Selama Berlibur di Bali Obama dan Keluarga Dijamin Takkan Alami Kegelapan Akibat Listrik Padam

Mantan Presiden Amerika Barack Obama bersama keluarga mendapat "jaminan" selama berlibur di Bali tak akan mengalami kegelapan akibat listrik padam.

Selama Berlibur di Bali Obama dan Keluarga Dijamin Takkan Alami Kegelapan Akibat Listrik Padam
Antara
Obama dan Keluarga yang sedang berlibir di Bali 

 WARTA KOTA, PALMERAH -- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bersama keluarganya mendapat semacam jaminan selama berlibur di Bali tak akan menghadapi kegelapan akibat pemadaman listrik.

'Jaminan' itu disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan yang menyatakan saat liburan Obama dan keluarga ke Bali, tak akan dilakukan pemadaman listrik karena ketersediaan listrik jauh dari kebutuhan meski saat ini adalah masa-masa puncak liburan.

"Ketersediaan listrik di Bali mencapai 1.300 MW sedangkan kebutuhan listrik pada musim liburan hari raya Idul Fitri sekitar 900 MW. Masih ada cadangan 400 MW. Jadi listrik di Bali aman saat mantan presiden Amerika Obama liburan di pulau dewata ini, " kata Jonan di Badung, Bali, Sabtu.

Penegasan Jonan disampaikan saat meninjau gardu induk PLN di Desa Kapal, Badung, Bali. Saat itu dia didampingi Direktur PLN Bisnis Regional Jawa bagian Timur dan Bali Amin Subekti.

Baca: Nyewa 12 Vila, Obama dan Keluarga Menginap di Royal Villa Bertarif Rp 95 Juta Semalam

Baca: Obama Keluar dari Bandara Ngurah Rai Lewat Jalur yang Pernah Dilalui Raja Salman

Namun Jonan dia menolak penilaian bahwa kunjungan kerjanya di Bali dengan agenda meninjau ketersediaan listrik dan BBM di Bali sebagai destinasi utama liburan panjang dikaitkan dengan kedatangan Obama untuk berlibur di pulau dewata itu.

"Ini kunjungan kerja rutin karena Presiden memutuskan libur bersama mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Dampaknya destinasi wisata akan kebanjiran turis, terutama turis domestik," katanya.

Baca: Petugas Keamanan Perketat Pengamanan di Tempat Obama Menginap di Bali

Oleh sebab itu, sambungnya, ketersediaan listrik dan BBM di berbagai destinasi wisata harus mencukupi.

Halaman
12
Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved