Lebaran 2017

Pagi ini Ribuan Pemudik ke Berbagai Tujuan di Sumatera Padati Bakauheni

Ribuan pemudik dengan tujuan berbagai wilayah di Pulau Sumatera memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan Sabtu pagi.

Editor:
Pagi ini Ribuan Pemudik ke Berbagai Tujuan di Sumatera Padati Bakauheni
Antara
Arus Mudik Pelabuhan Merak Foto aerial suasana arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/6/2017). PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan dari H-10 hingga H-3 jumlah penumpang baik pejalan kaki maupun penumpang dalam kendaraan yang telah diseberangkan dari Merak ke Bakauheni mencapai 634.239 orang.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Ribuan pemudik dengan tujuan berbagai wilayah di Pulau Sumatera dilaporkan memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan Sabtu pagi ini setelah menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak, Banten untuk tujuan berbagai daerah di Pulau Sumatara.

Hasil pemantauan Antara News di Terminal Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menunjukkan ribuan pemudik terus berdatangan sejak pukul 02.00 WIB hingga pagi ini untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya menggunakan bus atau travel di terminal pelabuhan.

Pemudik yang tiba pada Sabtu dini hari tampak memilih untuk menunggu sambil beristirahat di pelabuhan. Mereka baru melanjutkan perjalanan pada subuh atau terang pagi.

Sementara pemudik yang tiba saat terang tanah langsung melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi bus maupun travel.

Pemudik tujuan berbagai wilayah di Sumatera berdesak-desakan memasuki bus di terminal kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Pemudik tujuan berbagai wilayah di Sumatera berdesak-desakan memasuki bus di terminal kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (Antara)

Sejumlah petugas baik dari Satpol PP, TNI maupun kepolisian terlihat memantau pemudik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mereka dari hal-hal yang tak diinginkan.

Petugas terlihat memantau para kernet bus dan awak travel yang membujuk calon penumpang agar tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan pemudik.

Antara News memperkirakan pemudik akan terus berdatangan pada H-1 ini.

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) menyebutkan sebanyak 173.775 orang telah diseberangkan dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung pada Kamis (H-3) Lebaran 2017.

"Data yang kami terima dari PT ASDP Cabang Merak pada H-3 Lebaran, sebanyak 173.775 penumpang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak," kata Sugeng Purwono, Manager Operasional PT ASDP Bakauheni.

Semetara jumlah sepeda motor yang diseberangkan pada H-3 sebanyak 21.263 unit dan roda empat sebanyak 18.107 unit.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved