Breaking News:

Hormati Umat Islam Jalani Salat Ied, Gereja Katedral Lampung Ubah Jadwal Misa Pagi

Untuk menghormati umat Islam yang akan melaksanakan salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1438H, Gereja Katedral Lampung mengubah jadwal misa pagi.

Editor:
Hormati Umat Islam Jalani Salat Ied, Gereja Katedral Lampung Ubah Jadwal Misa Pagi
BBC.com
Foto ini dimuat oleh BBC.com edisi 17 Juli 2015 (http://www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2015/07/150717_indonesia_salat_ied). BBC melaporkan bahwa karena jumlah jamaah yang hendak menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Agung Jami Kota Malang, Jawa Timur, mencapai ribuan orang, sebagian di antara mereka membentangkan sajadah di halaman Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Untuk menghormati umat Islam yang akan melaksanakan salat Idul Fitri 1438 Hijriah, Gereja Katedral Kota Bandarlampung mengubah jadwal misa Minggu pagi yang biasa berlangsung dua kali sejak pukul 06.00 ke pukul 09.30 WIB.

Pengumuman perubahan jadwal misa Minggu pagi di Gereja Katedral Paroki Kristus Raja Bandarkampung itu disampaikan oleh Koordinator Bidang Marturia Gereja Karedral, FX Budi Nuryanto, di Bandarlampung, Jumat.

"Kami pihak gereja telah mengumumkan kepada umat Katoleik bahwasannya jadwal misa diundur," kata Budi.

Dia menjelaskan, pengunduran jadwal misa itu sebagai wujut rasa hormat dan toleransi antarumat beragama,

Gereja Katedral Bandarlampung berlokasi di Jalan Kotaraja Tanjungkarang, Bandarlampung. Letak gereja ini berdekatan dengan Masjid Taqwa, yang saat ibadah salat Idul Fitri biasanya menggunakan sebagian badan jalan depan gereja.

Menurut Budi, penyesuaian jadwal misa ini baru kali pertama dilakukan oleh pihak Katedral karena waktu yang bersamaan.

Umat Katolik di lingkungan Gereja Katedral Paroki KKR, kata Budi, selain ingin menghormati juga ingin ikut merasakan kegembiraan umat Islam pada hari raya Idul Fitri.

"Sebagai makhluk sosial harus saling menghormati dan kita ikut bergembira di hari yang fitri," ujarnya.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved