Breaking News:

Perseteruan Sejumlah Lembaga di Antara DPR dan KPK Harus segera Diakhiri

Dia menentang terjadinya kesewenang-wenangan seperti di antaranya dilakukan oleh sebuah lembaga.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Kompas.com
Bambang Soesatyo 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Perseteruan di antara sejumlah lembaga yang dikesankan terjadi seharusnya dapat diakhiri.

Seruan itu juga disampaikan Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, yang tampil menentang terjadinya kesewenang-wenangan seperti di antaranya dilakukan oleh sebuah lembaga, yang di antaranya seperti dialaminya sendiri.

Beberapa waktu lalu, namanya disebut di persidangan oleh penyidik KPK bersama-sama sejumlah nama lainnya di DPR dianggap telah menekan Miryam S Heryani.

"Saya setuju dengan pendapat Prof Jimly Assiddiqi, bahwa kesan adanya perseteruan antara DPR, KPK dan Polri harus diakhiri. Karena, tidak ada gunanya dan bahkan dapat merugikan ketiga lembaga itu sendiri," katanya di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Terkait hal tersebut, Bambang menyatakan, dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua KPK, Kapolri, dan Wakapolri, Kamis (22/6/2017).

"Sebagai pimpinan Komisi III DPR RI, saya dan pimpinan komisi lainnya adalah orang yang paling bertanggung jawab jika hubungan DPR dengan Polri dan KPK sebagai mitra Komisi III terganggu. Apalagi sampai memengaruhi tensi politik menjelang hari raya Idul Fitri ini," katanya.

Politisi yang akrab disapa Bamsoet ini menyatakan, dia memberikan apresiasi kepada Kapolri yang telah menunjuk Wakapolri untuk membangun komunikasi.

"Untuk membangun komunikasi baik dengan pimpinan KPK maupun dengan DPR, khususnya dengan Pansus Hak Angket DPR," katanya.

Bamsoet berharap, mudah-mudahan dari komunikasi tersebut, bisa ditemukan solusi hukum dan politik terbaik bagi semua pihak, tanpa harus ada institusi yang merasa kehilangan muka.

"Kami tidak ingin kegaduhan yg berkembang hari2 ini antara DPR, KPK dan Polri dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang mencoba mengail di air keruh dan mengambil keuntungan," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved