Breaking News:

Lebaran 2017

Macet di Tol Cikarang Utama, Kendaraan Dialihkan ke Tol Cikarang Barat

Ia menuturkan, pengalihan arus lalu lintas ini sepenuhnya menjadi diskresi kepolisian.

Kompas.com
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama((GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com)) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Berbagai rekayasa arus lalu lintas dilakukan guna menekan kepadatan kendaraan di jalan tol. Salah diantaranya yaitu dengan mengalihkan arus lalu lintas.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), petugas berencana mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke arah Gerbang Tol Cikarang Utama.

Baca: Jumat Dinihari Kepadatan di Tol Cikarang Utama, Petugas Lakukan Rekayasa Lalin

Kedaraan tersebut nantinya dialihkan ke GT Cikarang Barat 3, untuk kemudian berputar setelah GT dan masuk kembali ke Tol Japek arah Cikampek via GT Cikarang Barat 1.

"Pengguna jalan yang dialihkan ke GT Cikarang Barat dikenakan tarif tol yang sama dengan apabila pengguna jalan melalui GT Cikarang Utama," kata Dwimawan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Jumat (23/6/2017).

Ia menuturkan, pengalihan arus lalu lintas ini sepenuhnya menjadi diskresi kepolisian. Petugas Jasa Marga terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna memantau perkembangan kepadatan arus.

Ia mengimbau, agar masyarakat dapat berhati-hati dalam berkendara. Jasa Marga pun menyediakan berbagai akses informasi yang diperlukan masyarakat, mulai dari call center 24 jam di 14080, akun Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui akun Instagram @official.jasamarga, aplikasi Mobile JMCARe, serta melalui laman Jasa Marga di http://www.jasamarga.com.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved