Breaking News:

Ramadan 2017

HUT ke-5 Huang House, Widya Widjaja : Jangan Takut dengan Jarum

Pasien yang belum merasakan pengobatakan akupuntur untuk tidak takut dengan jarum.

http://www.huanghouse.co.id
Widya Widjaja (45), pemilik Pusat Terapi perawatan Tradisional Chinese Medicine (TCM) dan Tuina Massage, yaitu Reflexology, Beauty and Body Care dan Akupuntur, yakni Huang House. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Widya Widjaja (45), sebagai Pemilik Pusat Terapi perawatan Tradisional Chinese Medicine (TCM) dan Tuina Massage, yaitu Reflexology, Beauty and Body Care dan Akupuntur, yakni Huang House, mengadakan buka puasa bersama sekaligus merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Huang House.

Acara berlangsung di Kompleks Ruko Graha Bulevar C-8, di Jalan Raya Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada akhir pekan lalu.

Wanita yang lahir di Kota Makassar itu mengatakan,  pasien yang belum merasakan pengobatakan akupuntur untuk tidak takut dengan jarum.

"Bersyukur Huang House ini berdiri lima tahun di tahun ini. Kebetulan, klinik saya memang ya sudah didatangi pasien dari 29 negara Pasien dari arab, italia, singapur, Malaysia dan negara lainnya. Tapi masih banyak yang mengatakan, jika pengobatan akupuntur itu bikin kesakitan. Sebenarnya tidak. Pola pikirnya sudah ke sana saja, ketakutan duluan. Tapi kala pasiennya ini ditusuk, nanti bilang 'Oh ternyata gak apa-apa'. Diakupuntur sambil main handphone akhirnya biasa saja tuh pasien. Malah, sakitnya hilang," jelasnya.

Dituturkan wanita yang berwajah cantik tetapi telah menginjak umur ke 45 tahun ini, bertemu pasien yang baru mencoba pengobatan jarum akupuntur itu aelalu diberikan penjelasan agar pasien tidak takut dengan jarum.

Kebanyakan pasien ingin mencoba pengobatan akupuntur ini, lebih banyak disukai kalangan lanjut usia.

"Biasanya kita tenangkan dulu. Pelan-pelan ya ditusuk, kemudian kita beritahukan jika jarum akupuntur ketika ditusuk awalnya saja terasa nyeri, tetapi nanti biasa-biasa saja. Pasiennya sayabada anak kecil, awalnya nangis-nangis. Tetapi, lama kelamaan ketika anak itu tengah bergerak lalu jarumnya jatuh, anak itu bahkan meminta saya untuk 'Jarumnya jatuh, tusukkin lagi dong'. Begitu. Malah dia meminta banyak ditusuk jarumnya," ungkap wanita yang akrab disapa Shinse Widya ini.

Wanita yanv lulusan Shanghai University of Traditional Chinese Medicine (TCM) ini juga mengungkapkan banyak pasien yang memilih pengobatan akupuntur hanya untuk meminta disembuhkan beberapa penyakit yang saat ini tengah diderita seperti syaraf terjepit, jantung, sakit maagh, jantung, dan lain-lain.

"Banyak tipe penyakitnya. Akupuntur bisa saja dilakukan kepada bayi baru lahir, hingga umur 92 tahun. Beragam. Ada juga yang ingin wajah cantik, langsing dan lain-lain. Di sini ada paket metabolisme. Lengkap akupuntur, konsultasi, herbal steam, full massages, dan fisioteraphy. Tergantung kasusnya (penyakitnya). Harga di paketnya Rp 6,4 juta. Ada tambahan biaya jika ada tambahan pelayanannya," tutupnya.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved