Mudik 2017

Cuti Bersama Dimulai, Arus Mudik Melalui Cipali Diprediksi Masih Padat Hingga Jumat Malam

"Kemungkinan arus lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah masih akan terus berlangsung sepanjang hari ini," ujarnya.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kendaraan pemudik tampak memadati rest area km 166 Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, sementara arus lalu lintas relatif lengang, Kamis (22/6/2017). Ratusan pemudik memilih beristirahat setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, yang mengakibatkan rest area padat dan membuat petugas kepolisian memberlakukan sitem buka tutup. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di gerbang tol (GT) Palimanan pada H-2 siang, Jumat (23/6/2017) hingga pukul 14.00 berkurang 11 persen.

Hal itu diungkapkan Wapresdir PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator jalan Tol Cipali, Firdaus Azis.

Dalam siaran persnya Firdaus mengatakan bahwa kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan (ke luar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta) pada Jumat siang sebanyak 25.889 unit kendaraan.

Jumlah ini berkurang 11% dari Kamis siang pukul 14.00 WIB yang mencapai 29.202 unit.

Namun jumlah tersebut tetap lebih besar mencapai 2,5 kali lipat volume lalin siang di hari normal yang rata-rata mencapai 10.000 unit di siang hari.

Volume kendaraan pada Jumat siang ini lebih tinggi dari pagi tadi pada pukul 06.00 WIB yang masih 23.917 unit.

Pada siang ini, kendaraan yang keluar dari GT Palimanan Utama arah Cirebon tercatat 19.784 unit, sedangkan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 6.105 unit.

Adapun pada Jumat pagi, kendaraan yang keluar GT Palimanan arah Cirebon sebanyak 18.552 unit dan 5.365 unit ke arah Jakarta.

“Volume kendaraan di siang ini berkurang dibanding siang kemarin, namun lebih tinggi dari pagi tadi. Kemungkinan arus lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah masih akan terus berlangsung sepanjang hari ini mengingat hari ini dimulainya cuti bersama,” tutur Wapresdir LMS, Firdaus Azis, Jumat (23/6).

Untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Cipali, Manajemen LMS menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tidak memaksakan diri untuk memasuki rest area di jalan tol Cipali jika kondisinya sudah penuh.

Pengendara diminta untuk mencari rest area berikutnya. Hal ini untuk mengantisipasi antrian panjang menjelang rest area.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved