Sempat Terpecah di Pilkada DKI, Eksponen Relawan Jokowi-JK Hari Ini Gelar Rekonsiliasi

Rekonsiliasi para relawan pendukung, kata Kris, juga penting untuk menghadapi pemilihan umum dan pemilihan presiden pada 2019 nanti.

ISTIMEWA
Relawan Jokowi-JK 

WARTA KOTA, PANCORAN - Relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menggelar silaturahmi yang melibatkan sejumlah eksponen, di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017) hari ini.

Kegiatan ini salah satunya dimaksudkan untuk melakukan rekonsiliasi relawan, yang pada ajang Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu sempat terpecah.

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budihardjo selaku salah satu penggagas kegiatan tersebut menyatakan, sudah saatnya para eksponen relawan Jokowi-JK kembali bersatu dan solid mengawal program Nawacita dan Pemerintahan Jokowi-JK sampai 2019.

Baca: Soal Kasus Rizieq Shihab, Fahri Hamzah: Mari Kita Siram dengan Air Dingin Sisa-sisa Pertengkaran

"Pilihan politik pada masa Pilkada DKI Jakarta kita sudahi, dan saatnya relawan Jokowi-JK bersatu kembali dalam mengawal pemerintahan demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera dan disegani dunia," kata Kris.

Rekonsiliasi para relawan pendukung, kata Kris, juga penting untuk menghadapi pemilihan umum dan pemilihan presiden pada 2019 nanti.

"Pada dasarnya eksponen relawan siap mendukung dan memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Untuk itu, kami ingin kami para relawan kembali kompak dan satu tujuan demi kemajuan bangsa ini," tuturnya.

Baca: Sibuk Isi Program Ramadan Sekaligus Diet, Prilly Latuconsina Tumbang

Kris bilang, selain acara silaturahmi antar-eksponen relawan, acara itu juga dilakukan dalam rangka mengenang hari lahir Presiden Joko Widodo dan tanggal wafatnya Presiden Sukarno yang sama-sama jatuh pada 21 Juni.

"21 Juni adalah hari istimewa buat dua pemimpin bangsa Indonesia, Joko Widodo dan Bung Karno. Jokowi Presiden ke-7 RI lahir di tanggal 21, dan wafatnya Presiden ke-1 RI Soekarno pada tanggal 21 Juni juga," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved