Indra Sjafri: Kami Tidak Kehilangan Egy

Pelatih timnas u-19 sepak bola Indonesia, Indra Sjafri menuturkan, ditariknya Egy Maulana Vikri ke timnas u-22 sepak bola Indonesia bukan masalah.

Indra Sjafri: Kami Tidak Kehilangan Egy
Warta Kota/Banu Adikara
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie 

WARTA KOTA, SENAYAN-Pelatih timnas u-19 sepak bola Indonesia, Indra Sjafri menuturkan bahwa ditariknya Egy Maulana Vikri ke timnas u-22 sepak bola Indonesia sama sekali tidak jadi masalah baginya.

Untuk diketahui, Egy masuk dalam daftar 26 pemain yang bakal diboyong pelatih timnas u-22, Luis Milla ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan tanggal 30 Juni sampai 10 Juli nanti.

Egy, yang beru berusia 16 tahun, memang merupakan salah satu mutiara di dalam tim u-19 besutan Indra.

Hal ini dibuktikan saat Egy mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee saat berlaga di Turnamen Sepak Bola Toulon 2017 beberapa pekan lalu.

"Egy memang pemain bagus. Jadi ya tidak heran Milla menarik dia ke timnas u-22. Tapi tidak berarti saya jadi kehilangan Egy, " kata Indra, Rabu (21/6/2017).

Menurut Indra, tarik menarik pemain sudah merupakan satu kesepakatan sendiri di tim kepelatihan.

"Artinya, saya pun bisa tarik pemain dari u-16 untuk bisa mengisi posisi Egy. Egy pun nanti tetap bisa main dengan saya kalau Piala AFF u-18 sudah dimulai. Ini hanya sinergitas antar jenjang saja, supaya bisa saling back up, " kata Indra.

Sejauh ini, kata Indra, belum terbesit pikiran untuk menarik pemain baru dari timnas u-16 yang diarsiteki Fakhri Husaini.

Menurutnya, komposisi pemainnya yang ada sekarang masih mencukupi meskipun Egy tidak ada.

"Tapi jika keadaan nantinya mengharuskan saya menarik pemain u-16, tentu saja saya akan lakukan, " kata Indra.

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved