Blue Bird Adakan Berbagi Bersama di Bulan Suci Ramadhan

Setiap tahun PT Blue Bird Tbk memberangkatkan 40 pengemudi untuk berangkat umroh gratis, program ini sudah berjalan sejak 2 tahun.

Blue Bird Adakan Berbagi  Bersama di Bulan Suci Ramadhan
Istimewa
Direktur Marketing PT. Blue Bird Tbk. Amelia Nasution (kanan) memberikan bingkisan kepada pengemudi Blue Bird yang telah menunaikan Ibadah Umroh dengan biaya perusahaan dalam acara buka puasa bersama PT Blue Bird Tbk. bersama para awak media Nasional di Jakarta, Selasa (20/6/2017). Pada kesempatan ini Blue Bird juga memberikan perlengkapan menggambar untuk penderita kanker Yayasan Rumah Harapan Valencia yang diterima oleh Mieke Randa Founder Rumah Singgah Harapan Valencia. 

KEBAYORANBARU, WARTA KOTA - PT Blue Bird Tbk memberikan bantuan untuk Rumah Harapan Yayasan Valencia berupa perlengkapan sekolah, seperti alat menggambar yang diterima oleh Valencia Mike Randa dan diserahkan oleh Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution.

Pada kesempatan ini PT Blue Bird Tbk juga mengajak sepuluh pengemudi yang telah berangkat umroh dari biaya perusahaan dan awak jurnalistik untuk berbuka puasa bersama.

Setiap tahun PT Blue Bird Tbk memberangkatkan 40 pengemudi untuk berangkat umroh gratis, program ini sudah berjalan sejak 2 tahun.

”Sebelum 2015, Blue Bird memberikan fasilitas haji gratis. Namun mengingat daftar tunggu yang sangat panjang, fasilitas tersebut dialihkan menjadi pemberangkatan umrah. Saya berharap pengemudi taksi Blue Bird bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari dan melakukan pekerjaannya dengan jujur,” papar Andre Djokosoetono Direktur PT Blue Bird Tbk.

Andre menambahkan, PT. Blue Bird Tbk tak hanya ingin memperhatikan pengemudi dan karyawan dari sisi kesejahteraan saja, namun juga dari sisi keagamaan. Karena nilai agama akan lebih kuat mendorong orang untuk bekerja keras dan jujur. Selain itu perusahaan juga mempunyai program sosial lainnya, yakni pemberian beasiswa dan pemberdayaan istri pengemudi.

Untuk eksternal, perusahaan juga memberikan bantuan untuk Yayasan Rumah Singgah Valencia dengan memberikan sarana transportasi dan pelatihan dari Kartini Blue Bird pada Hari Kartini 2017.

Mieke Randa, Founder Rumah Singgah Harapan Yayasan Valencia mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Blue Bird, berupa perlengkapan menggambar untuk untuk mengisi waktu anak-anak di asrama. Sekarang mereka bisa menyalurkan hobinya.

Ketua Umum Serikat Pekerja Blue Bird Group Suharto mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan perusahaan, ini membuktikan kalau perusahaan tidak hanya mementingkan keuntungan semata.

Namun juga memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan salahsatunya Program Umroh yang mulai pada 2015.

Program memberikan semangat kami untuk tetap loyal dengan perusahaan karena dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi dibutuhkan kesabaran dan emosional.

Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved