Mudik 2017

Penumpang Mudik Disediakan Ruang Menyusui Bayi

Ada satu ruang di bagian dalam ruang tunggu Stasiun Baturaja disediakan khusus untuk ibu-ibu yang melakukan perjalanan mudik ingin menyusui bayinya,"

Penumpang Mudik Disediakan Ruang Menyusui Bayi
Kompas.com
Bayi minum ASI. 

WARTA KOTA, BATURAJA -- PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Sumatera Selatan menyediakan ruang menyusui bayi di Stasiun Kereta Api Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu bagi calon penumpang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2017.

"Ada satu ruang di bagian dalam ruang tunggu Stasiun Baturaja disediakan khusus untuk ibu-ibu yang melakukan perjalanan mudik ingin menyusui bayinya," kata Kepala Stasiun Baturaja, Sumarno, Selasa.

Ia menjelaskan, ruangan menyusui itu terletak di belakang meja petugas keamanan berdinding kaca gelap dan di dalamnya terdapat kursi.

"Ruang menyusui sengaja kita siapkan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi penumpang," katanya dan menambahkan bagi ibu yang menyusui bisa memanfaatkan ruangan disediakan tersebut.

Mengenai kondisi penumpang mudik Lebaran menggunakan jasa kereta api (KA), Sumarno mengatakan lonjakan penumpang kereta api diprediksi akan terjadi pada dua hari menjelang atau H-2 Lebaran.

Kalau sekarang ini belum ada peningkatan penumpang di stasiun kereta api Baturaja, katanya.

Meski demikian, kata dia, berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari fasilitas hingga keamanan ditingkatkan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang KA.

Menurut dia, untuk saat ini masih seperti biasa belum ada lonjakan penumpang, bahkan masih banyak gerbong kereta yang keberangkatan sebagian kursi kosong.

Meskipun masih terlihat sepi, Kepala Stasiun itu mengungkapkan tiket keberangkatan untuk kereta api Ekspres Rajabasa jurusan Baturaja-Tanjung Karang (Lampung) hanya tersisa beberapa tiket saja.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved