Kekerasan terhadap Wartawan

Aksi Kekerasan terhadap Wartawan Antara Sempat Terekam Video dan Jadi Viral

Aksi kekerasan oleh sejumlah anggota Brimob atas jurnalis Antara di area kejuaraan bulu tangkis BIOSSP 2017 sempat terekam video dan menjadi viral.

Aksi Kekerasan terhadap Wartawan Antara Sempat Terekam Video dan Jadi Viral
Antara
Wartawan Kantor Berita Antara, Ricky Prayoga, mengalami tindak kekerasan ang dilakukan sejumlah oknum Brimob saat akan meliput ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Super Series di Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017) 

WARTA KOTA, PALMERAH --  Aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah anggota Brimob terhadap jurnalis Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ricky Prayoga, di area kejuaraan bulu tangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, sempat terekam video yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya diberitakan,  jurnalis LKBN Antara, Ricky Prayoga, alias Yoga, menjadi sasaran aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah anggota Brimob saat Yoga hendak melakukan tugas jurnalistik. Dia akan meliput kejuaraan bulu tangkis tersebut, Minggu, (18/6/2017).

Antara mewartakan, sejumlah anggota Brimob yang bertugas mengamankan kejuaraan bulu tangkis tersebut melakukan kekerasan terhadap Yoga saat dia mengantre di depan sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pada Minggu (18/6).

Dia mengisahkan, saat hendak mengantre di depan ATM itu dia berbaris di belakang seorang pramuniaga yang juga sedang mengantre.

Saat bersamaan di sana ada anggota Brimob yang sedang duduk-duduk. 

Semula, kata Yoga, oknum Brimob itu juga akan mengantre tetapi urung.

"Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar," kata Ricky melalui sambungan telepon.

Dari video tersebut, demikian Antara mewartakan, terlihat Yoga dibekap dan ditarik oleh beberapa anggota Brimob untuk dibawa ke suatu tempat.

Namun Yoga yang masih mengenakan ID Card peliputan kejuaraan itu berusaha memberontak.

Menurut Yoga, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Salah satu anggota Brimob bernama Adam mendekati dan memandangnya.

Halaman
12
Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved