Didukung Layar Kaca dan Iklan Deddy Mizwar Raih Popularitas dan Elektabilitas Tertinggi

Survei dilakukan terhadap tingkat popularitas, akseptabilitas, kapabilitas dan elektabilitas para tokoh nasional dan tokoh Jawa Barat.

Didukung Layar Kaca dan Iklan Deddy Mizwar Raih Popularitas dan Elektabilitas Tertinggi
Kompas.com
Deddy Mizwar 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) telah melakukan survei jajak pendapat masyarakat Jawa Barat untuk menilai opini masyarakat Jawa Barat terkait Pilkada Jawa Barat pada tahun 2018.

Survei dilakukan terhadap tingkat popularitas, akseptabilitas, kapabilitas dan elektabilitas para tokoh nasional dan tokoh Jawa Barat yang berpotensi untuk dipilih oleh masyarakat Jabar.

Demikian, seperti disampaikan oleh Direktur Arifin Nur Cahyono dalam siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (18/6/2017).

“Dari sisi popularitas, Deddy Mizwar memiliki popularitas tertinggi dibanding figur yang lain dengan 93,7 persen, Abdullah Gymnastiar 89,4 persen Rieke Dyah Pitaloka 89,3 persen," ujarnya.

Tokoh lainnya, yakni Dede Yusuf 78,2 persen, Ridwan Kamil 51,2 persen, Dedi Mulyadi 51,1 persen, Mochamad Sohibul Iman 46,2 persen, Netty Prasetyani 42,1 persen, Agung Suryamal 20,1 persen, TB Hasanudin 23,2 persen Mulyadi 10,3 persen.

“Untuk tingkat elektabilitas, Deddy Mizwar adalah yang teratas dengan 34,5 persen, Rieke Dyah Pitaloka 17,2 persen, disusul Dede Yusuf 10,2 persen, Ridwan Kamil 7,9 persen,” katanya.

Sementara itu, untuk tokoh lainnya seperti Dedi Mulyadi meraih 7,1 persen, Mochamad Sohibul Iman 4,4 persen, Netty Prasetyani 3,7 persen, Kemudian Agung Suryamal 2.5 persen, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym 2,2 persen, Tubagus Hasanuddin 2,4 persen, Mulyadi 1,7 persen.

"Sedangkan mereka yang belum memberikan pilihan 6,2 persen,” katanya.

Sementara itu, dalam rilis yang sama, pengamat politik sosial dari Institute Political and Social Nusantara, Bin Firman Tresnadi mengatakan bahwa elektabilitas Deddy Mizwar yang tertinggi karena semua masyarakat pasti tahu dan mengenal sosok Deddy Mizwar yang sering muncul sebagai di layar kaca.

Dia adalah bintang iklan dan pemain film religi yang banyak disukai masyarakat.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved