Breaking News:

Sepekan Jelang Lebaran Penumpang Bus Terminal Kampung Rambutan Meningkat 20 persen

Sementara itu tujuan Jawa Barat masih belum banyak calon pemudik yang akan menuju ke kawasan tersebut.

Editor:
Joko Supriyanto
Satu minggu memasuki hari libur lebaran sejumlah terminal bus antar kota mulai dibanjiri oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman lebih awal. 

WARTA KOTA, KAMPUNGRAMBUTAN -  Satu minggu memasuki hari libur lebaran sejumlah terminal bus antar kota mulai dibanjiri oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman lebih awal.

Salah satunya terminal Kampung Rambutan, hingga satu pekan jelang lebarang terminal ini sudah mulai ramai, bahkan kenaikan sudah mencapai 20 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Terminal Kampung Melayu, Emiral August ia mengatakan dibandingkan dengan tahun lalu, pada hari ini tercatat sudah ada kenaikan penumpang hingga 20 persen.

"Kemarin hari kamis itu ada peningakatan hingga 20 persen dibandingkan 2016 lalu," kata Emiral saat ditemui oleh Warta Kota, Jumat (16/6/2017).

Sementara pada hari ini memang belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang ada di Terminal Kampung Rambutan, namun dibeberapa tujuan bus antar provinsi sudah terlihat banyak antrian, seperti antrian dengan tujuan Sumatra.

"Paling banyak itu sumatra, kalo untuk jawa dan sekitarnya masih belum terlihat secara signifikan, tapi memang tujuan sumatra mulai banyak," katanya

Emiral melanjutkan bahwa para pemudik ini mengatakan jika ia memilih untuk mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalan.

Sementara itu tujuan Jawa Barat masih belum banyak calon pemudik yang akan menuju ke kawasan tersebut.

Pemeriksaan Setiap Hari

Guna menjamin keamanan para calon pemudik yang kan mudik ke kampung halaman, pihak Terminal Kampung Rambutan melakukan pengecekan sejumlah bus yang masuk ke dalam terminal dalam setiap harinya.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengatakan hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bahkan kendaraan yang ia akan tumpang aman dari masalah.

"Kita siap dari tanggal 5 Juni dengan melakukan Ramcek dibeberapa bus, memang masih ada beberapa bus yang masih tidak lolos namun itu hanya faktor minor seperti pengemudi tidak mengunakan sabuk pengaman," katanya.

Selain kesiapan bus beberapa diantaranya juga telah disiapkan sejumlah fasilitas untuk para penumpang diantaranya menyiapkan sebuah posko yaitu posko terpadu dan posko pengecekan.

"Kami ada dua posko, Posko terpadu terdiri dari satpol pp, dishub dan polisi dan TNI serta lain-lain. Dan pos oengecekan Yang gunanya sebagai cek kendaraa, dan cek kesehatan bagi pengemudi oleh Dinas kesehatan, kalo tidak ada masalah kami persiapkan jalan," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved