Breaking News:

Mudik 2017

Prediksi Titik Macet Mudik di Jalur Lintas Sumatera

Sejumlah titik macet saat mudik di jalur lintas Sumatera sudah dapat diperkirakan. Siapkan diri dan kendaraan Anda lebih baik.

ANTARA FOTO/Tommy Saputra
Suasana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di kawasan Desa Sabah Balau Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (23/4/2016). Hingga saat ini pengerjaan proyek tersebut telah mencapai 8 kilometer dan terus dipercepat pembangunannya yang ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. () 

WARTA KOTA, PALMERAH-Jika Anda di musim mudik Idul Fitri tahun 2017 ini akan pulang kampung dari Jawa tujuan ke Sumatera atau sebaliknya, sebaiknya waspada.

Ada sejumlah titik di jalur mudik di wilayah ini yang rawan macet.

Prediksi lokasi rawan macet selama arus mudik Lebaran kali ini di Kota Palembang yang perlu diwaspadai antara lain di Simpang Empat Musi II karena pembangunan Fly over Keramasan, Simpang empat TAA (pembangunan Fly Over dan LRT).

Berikutnya adalah bundaran air mancur/Masjid Agung (pembangunan LRT), Jalan Demang Lebae Daun (pembangunan LRT), Jalan Angkatan 45 (pembangunan LRT), Simpang Empat RK Charitas (pembangunan LRT), Bundaran Pasar Cinde (pembangunan LRT), dan Jalan Kol H Burlian/Pasar KM 5 (pembangunan LRT).

Di rute Lintas Timur, prediksi rute rawan macet mudik Lebaran tahun ini antara lain Jalan Inderalaya (Ogan Ilir)-Kota Palembang, di Betung (Banyuasin), dan Sungai Lilin (Muba).

Sementara di jalur Lintas Tengah antara lain di Prabumulih, Muara Enim, Martapura (OKUT).

Titik rawan kecelakaan dan longsor antara lain di Sugirawas-Batas Kabupaten Lahat, Tebing Tinggi - Tanjung Raya, Tanjung Raya - Batas Provinsi Bengkulu, Pagaralam-Tanjung Raya, Talang Padang-Padang Tepong, dan Muara Siban-Simpang Embacang.

Sementara potensi rawan longsor berada di Desa Banuayu (OKU), Simpang Martapura-Muara Dua, Simpang Campang-Ujan Mas, Ujan Mas-Batas Bengkulu, Muara Dua-Kota Batu dan Desa Beruge-Sekayu (Muba).

Lokasi pasar tumpah yang perlu diwaspadai di Pasar Indralaya (Ogan Ilir), Pasar Tugu Mulyo (OKI), Pasar Sungai Lilin/Bayung Lincir (Muba), Pasar Padang Tepong (Empat Lawang), Pasar Pendopo (Empat Lawang), Pasar Jarai (Lahat), dan Pasar Tebing Tinggi (Empat Lawang).

Lokasi rawan banjir antara lain di Sanga Desa (Sekayu), Desa Ipel (Sekayu).

Anda juga bisa memanfaatkan jalan alternatif mudik di Provinsi Sumsel, dengan memanfaatkan jalan penghubung Lintas Timur melintasi Sekayu - Pali - Simpang Belimbing.

Anda juga bisa memanfaatkan jalan penghubung Lintas Timur dan Tengah melalui Palembang - Plaju - Kayuagung - Penyandingan - Rasuan - Kurungan Nyawa - Martapura. Anda juga bisa menggunakan rute Sekayu - Pali - Simpang Belimbing.

Untuk jalan penghubung di Lintas Tengah adalah Prabumulih - Beringin - Baturaja - Simpang Martapura - Muara Dua - Kota Batu - perbatasan Bengkulu.

Anda juga bisa melewati rute batas Bengkulu - Tebing Tinggi - Talang Padang - Batas Bengkulu - Muara Siban - Simpang Embacang - Kota Pagaralam - Tanjung Raya - Padang Tepong - Batas Bengkulu- Simpang Meo - Simpang Air Dingin.

 Sementara, jalan penghubung di Lintas Barat adalah Simpang Priuk - Tugu Mulyo - Terawas - Maur.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved