Lokasi Penertiban di Bawah Flyover Kalijodo Akan Dijadikan Lahan Parkir

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, lahan di bawah flyover Kalijodo yang sudah ditertibkan akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

Lokasi Penertiban di Bawah Flyover Kalijodo Akan Dijadikan Lahan Parkir
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Ratusan bangunan liar (bangli) di kolong Tol Sedyatmo atau Tol Kalijodo, akhirnya ditertibkan aparat gabungan dari Satpol PP, Polri, dan TNI, Rabu (14/6/2017), pagi, dipimpin Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, lahan di bawah jembatan flyover Kalijodo yang sudah ditertibkan akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

"Setelah rampung ditertibkan pada hari ini, selanjutnya lahan yang berada di wilayah Jakarta Barat itu akan kami jadikan sebagai lahan parkir," kata Anas di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, lahan yang telah ditertibkan tersebut akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan bagi warga yang berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

"Jadi, nanti warga yang datang berkunjung ke RPTRA Kalijodo dapat memarkirkan kendaraannya di lahan yang sudah kami tertibkan pada hari ini," ujar Anas.

Baca: Bulan Depan Djarot Ingin Ajak Barack Obama ke Kalijodo dan Kepulauan Seribu

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menuturkan penertiban yang berlangsung di kolong tol kawasan Kalijodo pada hari ini berlangsung dengan kondusif.

"Penertiban hari ini berjalan dengan kondusif. Tidak ada perlawanan dari warga pemilik bangunan. Bahkan, sebagian warga membongkar sendiri bangunan miliknya," tutur Wahyu.

Dia mengungkapkan penertiban tersebut dilakukan dengan mengacu pada amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Penertiban itu kami lakukan karena bangunan-bangunan yang berdiri disini tergolong bangunan liar. Ini merupakan lahan milik pemerintah. Bangunan-bangunan itu juga mengganggu ketertiban umum," ungkap Wahyu. (Antaranews.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved