Golden State Warriors Juara NBA

Golden State Warriors meraih gelar juara Kompetisi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) mereka yang kedua, Selasa (13/6).

Golden State Warriors Juara NBA
WARTA KOTA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP/Bob Levey
Shooting guard Houston Rockets James Harden Jr. (kiri #13) melepaskan layup yang coba diblok oleh pemain Golden State Warriors Draymond Green pada gim keempat final play off Wilayah Barat di Toyota Arena, Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa (26/5). Harden menciptakan rekor poin tertinggi selama kariernya di babak play off dengan 45 poin. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, GOLDEN STATE -- Golden State Warriors meraih gelar juara Kompetisi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) mereka yang kedua, Selasa (13/6).

Menjadi pecundang di NBA musim lalu, anak-anak asuh Steve Kerr akhirnya berhasil balas dendam atas Cleveland Cavaliers dengan menundukkan mereka 120-129 di Oracle Arena, Golden State, sekaligus mengunci kedudukan 4-1 untuk Warriors.

Berlabuhnya Kevin Durant ke Warriors di musim ini terbukti tokcer membuat tim berlogo jembatan emas itu kian perkasa musim ini.

Durant kembali menunjukkan konsistensinya sebagai top skorer Warriors dengan mengemas 39 angka. Stephen Curry menambah 34 poin untuk Warriors, diikuti Andre Iguodala dengan 20 poin.

Mesin pencetak angka Cavs, LeBron James mengemas 41 angka dan 13 rebound untuk timnya. Sayang, upayanya belum cukup membawa Cavs meraih gelar juara kedua mereka.

Kemenangan ini membuahkan Warriors unggul 2-1 dari tiga pertemuan mereka dengan Cavs di final NBA. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved