Mudik 2017

Besok, Sopir Bus di Terminal Depok Dites Urine

Tes tersebut akan digelar oleh pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok, bersama Pemerintah Kota (Pemkot), Depok.

Besok, Sopir Bus di Terminal Depok Dites Urine
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK -- Para sopir dan awak bus angkutan Lebaran di Terminal Depok akan menjalani tes urine dan tes kesehatan, Rabu (14/6/2017) ini.

Tes tersebut akan digelar oleh pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. 

Mereka yang akan menjalani tes kesehatan dan tes urine tersebut, adalah para sopir dan awak angkutan dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), serta bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Hal itu dikatakan Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus, Selasa (13/6/2017) malam.

"Tes urine dan tes kesehatan sopir bus antar kota serta provinsi akan dilakukan Rabu 14 Juni di Terminal Depok," kata Firdaus.

Menurutnya tes ini dilakukan untuk memastikan kondisi fisik para sopir bus yang membawa pemudik ke kampung halaman, benar-benar prima.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Lies Karmawati menuturkan tes kesehatan dan tes urine para sopir serta awak angkutan bus Lebaran dilakukan bukan hanya kepada bus yang berangkat di Terminal Depok saja.

Tetapi juga dilakukan ke para sopir bus AKPA dam AKDP yang berangkat dari sejumlah titik keberangkatan lain di Depok, seperti tempat agen bus atau terminal bayangan.

Diantaranya yang menjadi perhatian adalah di kawasan Simpangan Depok di Jalan Raya Bogor, serta di simpang Pal antara Jalan Raya Bogor dan Jalan Akses UI.

Di dua titik ini berjejer sejumlah agen bus dan kerap dijadikan titik keberangkatan bus dalam membawa pemudik.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved