Sumbang Buku Atau Buku Bekas Bisa Nonton Konser Musik Jazz, Dimana?

Apabila tidak membawa sesuatu untuk disumbangkan, masyarakat dikenakan biaya Rp 25.000 yang nantinya bisa ditukar dengan pulsa seharga Rp 20.000.

Sumbang Buku Atau Buku Bekas Bisa Nonton Konser Musik Jazz, Dimana?
Rangga Baskoro
Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tahunan yang digelar usai pelaksanaan sholat tarawih ini menjadi sekaligus menjadi ajang sosial yang dibaluti pertunjukan musik jazz. 

WARTA KOTA, MENTENG - Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara tahunan yang digelar usai pelaksanaan sholat tarawih ini menjadi sekaligus menjadi ajang sosial yang dibaluti pertunjukan musik jazz.

Pihak panitian RJF 2017, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), tidak memungut biaya apapun kepada masyarakat untuk bisa menonton pertunjukan artis-artis jazz papan atas.

Hanya perlu membawa alat tulis atau baju-baju bekas yang nantinya akan disumbangkan bagi anak-anak yang kurang mampu.

"Pada acara Ramadhan Jazz Festival ini, dana yang kami dapatkan dari para pengunjung akan didonasikan dalam bentuk paket sumbangan pendidikan seperti alat tulis, seragam, dan alat- alat sekolah," kata Project Director RJF, Agus Setiawan Basuni, di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017) malam.

Apabila tidak membawa sesuatu untuk disumbangkan, masyarakat dikenakan biaya Rp 25.000 yang nantinya bisa ditukar dengan pulsa seharga Rp 20.000.

Julisman (27) seorang pengunjung RJF 2017 menyatakan perlunya menyisipkan unsur-unsur agama dan sosial di setiap pertunjukan musik. Terlebih lagi apabila melihat situasi politik-sosial yang bergejolak di Jakarta saat ini.

"Kita pemuda terlalu sering membicarakan sesuatu tanpa mengetahui esensi dari apa yang sedang dibicarakan. Para pemuda perlu banyak belajar mengenai cara menghargai satu sama lain. Agar enggak terpecah belah dan merasa benar satu sama lain," ujar Julisman.

Pengunjung lain, Rosa (32) menuturkan hal yang sama seperti Julisman.

Isu rasial yang terjadi belakangan ini, menurut Rosa, bisa memperkeruh ketenangan antar umat beragama.

"Acaranya seru, disini gak cuma bisa nonton musik jazz saja. Tapi juga bisa dapat banyak pelajaran mengenai toleransi antar sesama. Biar jangan saling mencaci," ucapnya.

RJF 2017 akan berlangsung selama 2 hari dari Jumat-Sabtu, 9-10 Juni malam, dari jam 20.30 usai salat tarawih.

Adapun para bintang tamu yang turut mengisi acara antara lain Andre Hehanussa, Glenn Fredly, Maliq & D’essentials, Alvin Ghazalie Dua Empat, Mondo Gascaro, Teddy Adhitya, serta Soulvibe. (Rangga Baskoro)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved