DKPKP Jakarta Timur masih Temukan Bahan Makanan Berformalin

Untuk melindungi masyarakat juga upaya edukasi bagi para pedagang agar berjualan dengan sesuai prosedur.

DKPKP Jakarta Timur masih Temukan Bahan Makanan Berformalin
Warta Kota/Joko Supriyanto
Tim menjaring keamanan pangan pemerintah Kota Jakarta Timur, BPOM, dan DKPKP Gelar Sidak di Pasar Kramatjati. Jumat (9/6/2017) 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI -- Selain tim jejaring keamanan pangan Pemerintah Kota Jakarta Timur, Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur juga turut serta Dalam sidak yang di gelar di PD Pasar Jaya Kramat Jati. Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur Agung Priambodo mengatakan, dalam sidak aman pangan ini merupakan kegiatan rutin.

Di samping untuk melindungi masyarakat juga upaya edukasi bagi para pedagang agar berjualan dengan sesuai prosedur.

“Sebanyak 64 sampel diambil dari setiap pasar, antara lain 20 bahan makanan dari hasil perikanan, 20 bahan makanan hasil peternakan dan 24 bahan makanan hasil pertanian kita jadikan sampel dari lima pasar. Alhamdulillah, hingga saat ini, masih dalam kondisi negatif. Hanya saja ditemukan formalin terhadap mie kuning Bogor,” kata Agung.

Selain itu, salah satu warga yang sedang berbelanja Tia (24) mengungkapkan, dirinya mengapresiasi langkah Pemkot Jakarta Timur yang terus menggelar Sidak aman pasar. Menurutnya dengan ini suatu bukti untuk mengurai kecurangan pedagang.

“Sangat mendukung adanya kegiatan aman pangan ini. selain mengkroscek bahan olahan. Juga adanya pengecekan harga. Ini tentunya sangat bagus ya. kalo perlu tindak tegas pelaku kecurangan itu baik itu pedagang ataupun para pemasoknya,” katanya.

Para pedagang juga tidak nampak takut saat dilakukan pengecekan bahan makanannya, bahkan mereka setuju jika kegiatan seperti ini rutin dilakukan.

"Sangat setuju kalo memang dilakukan rutin, karena biar bisa mencegah kecurangan para pedagangnya, apalagi saat ini mau lebaran oknum seperti itu ditindak tegas," kata Minah (42) salah satu pedagang. (Joko Supriyanto)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved