Polsek Kawasan Kalibaru Beri Bekal Nelayan untuk Melaut

Di lokasi, 1500-an paket takjil itu, diperuntukkan untuk berbuka puasa dan bekal para nelayan ikan tradisional Kalibaru untuk melaut.

Polsek Kawasan Kalibaru Beri Bekal Nelayan untuk Melaut
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kapolsek Kawasan Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Eko Setio Budi Wahoni saat memberikan bekal untuk nelayan, Kamis (8/6/2017) 

WARTA KOTA, CILINCING - Pihak Polsek Kawasan Kalibaru menggelar pembagian takjil di RT 13 RW 004 Pelelangan Ikan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis (8/6/2017).

Di lokasi, 1500-an paket takjil itu, diperuntukkan untuk berbuka puasa dan bekal para nelayan ikan tradisional Kalibaru untuk melaut.

Pantauan Warta Kota, situasi pembagian takjil di pelelangan ikan Kalibaru terlihat diramaikan oleh sejumlah nelayan ikan. Para nelayan ikan ini, terlihat menanti-nanti paket takjil yang kala itu sudah ditaruh di sebuah meja kayu.

"Buka puasa sebentar lagi. Setelah berbuka ini bapak-bapak sekalian kan mau lanjut melaut, ini ada takjil untuk bapak-bapak semua. Moga takjil ini buat tubuh bapak sehat, serta enggak masuk angin. Semoga, puasa kita hari ini juga berbuah pahala dan barokah, serta amal dan ibadah kita diterima Allah SWT," kata Kapolsek Kawasan Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Eko Setio Budi Wahoni di lokasi pembagian takjil.

Para nelayan pun mengamini doa Eko. Di saat pembagian takjil berlangsung, para nelayan di kapal dan yang baru tiba di pelelangan ikan itu langsung menghampiri area lokasi pembagian takjil.

"Pak saya mau paak. Buat bekal melaut nanti," kata salah seorang nelayan.

Mendengar hal tersebut, Eko beserta anggota langsung memberikan ribuan paket takjil yang berupa nasi padang, nasi kuning, dan juga air mineral serta minuman ringan. Pembagian itu pun berlangsung tertib.

Mengenai pembagian takjil ini, Eko mengakui sebanyak 1500 paket takjil diberikan nelayan yang bekerja dan tinggal di Kawasan Kalibaru, tepatnya di pelelangan ikan. Menurut Eko saat pembagian takjil, jika takjil tersebut tak hanya untuk berbuka puasa, namun juga bekal para nelayan ikan tradisional.

"Agenda pembagian takjil ini, memang sudah menjadi agenda rutin jajaran Polsek Kawasan Kalibaru. Baik pembagian takjil, atau kegiatan lainnya bermakna berikan rasa aman, hingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di Kawasan Kalibaru. 1500 paket takjil, barusan kami berikan yang tidak hanya untuk berbuka puasa, tetapi kami juga berikan bekal kepada seluruh nelayan untuk mereka melaut mencari ikan nanti malam," terang Eko.

Sementara itu, salah seorang Nelayan, Sucipto (41) mengucap rasa syukurnya dikarenakan ia tak mendapat hidangan berbuka, namun bekal untuk nanti malam melaut mencari ikan turut diberikan.

"Ya kalau melaut makannya paling makanan sisa buka puasa. Memang, kalau malam cari ikan. Di laut kan dingin, setidaknya ada bekal seperti ini lumayan pak buat ganjal perut kala mencari ikan di tengah laut malam nanti," kata pria yang akrab disapa Cipto.

Seorang nelayan lainnya, Iman (35) mengakui pembagian takjil Polsek Kawasan Kalibaru di Pelelangan Ikan Kalibaru, terbilang membantu para nelayan kecil.

Selain tidak perlu merogoh dompet membeli takjil untuk hidangan disaat berbuka puasa, takjil dari anggota kepolisian ini bisa diberikan ke istri dan anaknya.

"Saya tadi disuruh istri untuk belikan gorengan atau makanan berbuka puasa. Ketika sayanya mau jalan teman saya memberitahu kalau ada pembagiam takjil. Ya kan lumayan pak duitnya jadi enggak terpakai beli takjil. Alhamdulillah," ucapnya.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved