Ngabuburit Naik Perahu Naga di Kalimalang

Untuk dapat mengarungi sungai Kalimalang dan menikmati suasana sore hari jelang berbuka puasa, Anda bisa datang pada pukul 17.00 hingga 19.00 WIB.

WARTA KOTA, JAKARTA- Menunggu waktu berbuka puasa atau "ngabuburit" bisa diisi dengan kegiatan yang menyegarkan pikiran.

Salah satunya yang dilakukan warga Kota Bekasi. Sejumlah warga Bekasi menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan mendayung perahu mengarungi Sungai Kalimalang.

Salah satu hotel yang berada di tepi Sungai Kalimalang menyediakan fasilitas mendayung selama Ramadhan, khususnya bagi warga Kota Bekasi.

Anda bisa menikmati Sungai Kalimalang sejauh 400 meter dalam satu putaran bolak-balik. Kegiatan mendayung ini dimulai dari depan Hotel Horison Bekasi hingga jembatan di seberang Mall Bekasi Cyber Park.

Untuk dapat mengarungi sungai Kalimalang dan menikmati suasana sore hari jelang berbuka puasa, Anda bisa datang pada pukul 17.00 hingga 19.00 WIB.

Mendayung perahu dengan tema “Pharaoh Boat” ini dibuka setiap hari, sejak 27 Mei hingga 22 Juni 2017.

“Siapa pun boleh (naik perahu dayung) asalkan transaksi di Hotel Horison, seperti menginap, makan, atau sekadar beli kopi,” ujar Public Relation Hotel Horison, Anggie A Marynda, saat diwawancarai di Bekasi, Selasa (6/6/2017).

Kendati demikian, perahu yang disediakan hanya satu sehingga Anda harus mengantre untuk dapat naik.

Perahu yang digunakan ini berkapasitas 12 orang. Perahu diisi maksimal enam orang pengunjung, empat orang pendayung, dan dua lainnya petugas yang mengarahkan perahu.

Saat berada di perahu, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar sungai dan keramaian di jalan saat sore hari. Air sungai pun bebas dari sampah karena telah dibersihkan sebelumnya.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "Ngabuburit" Sambil Mendayung Perahu di Sungai Kalimalang Bekasi"

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved