Breaking News:

Negara ini Juga Ikutan Kucilkan Qatar

Amman mengurangi hubungan dengan Qatar dengan mengkoordinasikan kebijakan negara-negara Arab dan demi "mengakhiri krisis di wilayah kita."

Editor: Dian Anditya Mutiara
Al Jazeera
Qatar dikucilkan oleh tiga negara Teluk Arab dan Mesir. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Jordania telah mengumumkan akan menilai ulang dengan mengurangi hubungan diplomatik dengan Qatar dan menutup perwakilan kantor berita televisi Al Jazeera.

Juru bicara pemerintah Jordania, Mohammed Momani, seperti dirilis situs berita Al Jazeera, Rabu (7/6/2017), mengatakan bahwa keputusan itu dibuat untuk memastikan stabilitas regional.

Amman mengurangi hubungan dengan Qatar dengan mengkoordinasikan kebijakan negara-negara Arab dan demi "mengakhiri krisis di wilayah kita."

Keputusan yang dikeluarkan pada Selasa (6/6/2017) itu datang sehari setelah Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Bahrain, Libya, Yaman, dan Maladewa memutuskan hubungan dengan Qatar

Baca: Qatar Mulai Dikucilkan Negara-negara Arab, Ini Alasannya

Ketujuh negara Arab itu menuduh Qatar telah menjadi pendukung utama terorisme dan saingan regional Arab Saudi, yakni Iran. Qatar membantah tuduhan tersebut.

Arab Saudi adalah pendukung utama Jordania.

Menlu Qatar Minta Bantuan AS 

Menteri Luar Negeri Qatar, Selasa (6/6/2017), meminta digelarnya dialog terakhir krisis diplomatik yang kini melanda negeri itu. 

Baca: VIDEO: Qatar Dituduh Dukung Teroris, Bagaimana Nasib Piala Dunia 2022?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved