Breaking News:

Dinas KUKMP Ingin Makanan di Jakarta Bersih dan Aman

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan pemantauan akan rutin dilakukan untuk menjaga kualitas makanan yang dijual oleh para pedagang

Rangga Baskoro
Ety Syartika, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Perlindungan Konsumen, Dinas KUKMP DKI Jakarta (kiri), Richard Bangun, Kasudin KUKMP Jakarta Pusat (tengah) dan Irwandi Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta (kanan), saat melakukan pemantauan makanan berformalin di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (5/6). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Setelah menggelar sidak makanan takjil di kawasan Pasar Bendungan Hilir pada Jumat (2/6) yang lalu, kali ini Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) kembali mengadakan sidak di loksem JP 33 dan 34 di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labskesda) DKI Jakarta, kali ini sidak menyasar sebanyak 25 pedagang kuliner khas Sumatera Barat yakni Nasi Kapau dan Lemang Tapai

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan pemantauan akan rutin dilakukan untuk menjaga kualitas makanan yang dijual oleh para pedagang di daerah Jakarta.

"Jadi kami ingin agar makanan-makanan yang dijual layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Ini akan terus dilakukan di pasar-pasar kuliner tradisional yang ada di Jakarta," kata Irwandi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Pemantauan juga akan dilakukan ke pedagang parsel dan makanan kemasan. Upaya tersebut diharapkan bisa menjadikan pedagang agar lebih berhati-hati memilih bahan-bahan makanan.

Sedangakan Kepala Dinas KUKMP Jakarta Pusat, Richard Bangun menuturkan pengawasan idealnya dilakukan selama 3 bulan sekali di satu tempat kuliner. Namun, menjelang hari raya Idul Fitri, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan.

"Kami tidak mau kecolongan. Jadi pemantauan akan terus dilakukan di berbagai tempat kuliner di Jakarta Pusat," ungkap Richard. (m8)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved