Pelaku Teror Berteriak 'Ini untuk Allah' Sambil Menikam Warga di Jembatan London

Sekelompok teroris berteriak 'Ini untuk Allah' saat mereka menikam orang-orang di dekat Jembatan London, Inggris, Sabtu (3/6/2017) malam.

Pelaku Teror Berteriak 'Ini untuk Allah' Sambil Menikam Warga di Jembatan London
mirror.co.uk
Salah satu pelaku teror di Jembatan London, Inggris tewas ditembak polisi. Dia memakai rompi bunuh diri palsu. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sekelompok teroris berteriak 'Ini untuk Allah' saat mereka menikam orang-orang di dekat Jembatan London, Inggris, Sabtu (3/6/2017) malam.

Menurut saksi mata, pelaku meneriakkan hal tersebut sambil mengamuk dan menyabetkan pisaunya ke sejumlah warga lokal.

"Saya melihat tiga pria muslim berlari dan mulai menikam seorang gadis. Mereka menyerangnya dan menikam seorang pria lain," kata Gerard, seorang saksi mata, Minggu (4/6/2017), seperti dilansir Daily Mail.

Baca: Ini Saran Maruf Amin untuk Rizieq Shihab

Selanjutnya, Gerard melihat tiga orang itu menikam tukang pukul klub malam.

"Aku melempar botol kepada mereka, gelas, bangku, kursi, tapi aku tanpa pertahanan. Mereka tetap berlari sambil mengatakan, ‘Ini untuk Allah’," ungkapnya.

Tiga orang itu, kata Gerard, menikam seorang gadis sekitar 15 kali. Ia mengklaim telah memukul salah satu penyerang di punggung dengan melemparkan benda kepadanya. Penyerang itu lalu mengejarnya, tapi ia berhasil lolos tanpa terluka.

Baca: Diduga Minta Firza Husein Kirimkan Foto Bugil, Rizieq Shihab Dijerat Pasal Berlapis Pornografi

Sebelum melakukan aksi penusukan, pelaku yang mengendarai mobil van dengan sengaja menabrak sejumlah pejalan kaki di Jembatan London. Sebanyak 20 orang terluka parah dan dua orang meninggal dalam insiden itu.

Koran setempat, The Sun, menyebut polisi telah berhasil melumpuhkan dua pelaku. Polisi menembak keduanya dan diyakini telah tewas. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Serangan ini terjadi kurang dari dua minggu sejak pelaku bom bunuh diri, Salman Abedi, membunuh 22 orang dan melukai lebih 100 orang lainnya di konser Ariana Grande di Manchester. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved