Berita Duka

Akhirnya Dipastikan Kedua Anak Yana Zein Bisa Melanjutkan Sekolah

Karena, kemarin, mereka fokus ke mamanya, jadi, dulu sekolahnya homeschooling biar mudah juga atur jadwal urus mamanya.

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Kedua anak Yana Zein sedang menabur bunga di makam ibundanya, yang didampingi oleh kerabat Yana Zein. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pesinetron Yana Zein (44) meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening selama tiga tahun belakangan ini.

Yana menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) pukul 01.05, setelah koma sekitarr dua hari lamanya.

Ibu dua anak itu disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan yang kemudian dimakamkan di Taman Pemakaman Muslim (TPM) Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

Usai pemakaman, sahabat Yana Zein yang tidak mau menyebutkan namanya itu menjelaskan bahwa dirinya lah yang membantu mengurusi sekolah kedua anak Yana Zein, Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11).

Baca: Ibunda Berencana akan segera Pindahkan Makam Yana Zein

Baca: Ayahanda Yana Zein Rawat Kedua Cucunya

Ia berencana akan memindahkan sekolah Aurelia dan Alika agar bisa bersosialisasi dengan murid yang sepantaran dengan mereka.

"Karena, kemarin, mereka kan fokus ke mamanya, jadi, dulu sekolahnya homeschooling biar mudah juga atur jadwal urus mamanya," katanya.

Ia juga mengaku sudah mendaftarkan Aurelia dan Alika ke beberapa sekolahan yang memang layak dan pantas untuk kedua putri Yana Zein itu.

"Semua proses suda berjalan, data-data sudah masuk, biayanya juga sudah," ucapnya.

Mengenai biaya, ia pun tidak mau menyebutkan siapa yang memberikan donasi untuk kedua anak Yana Zein. Kemungkinan, kerabat dekat wanita yang pernah menikah dua kali itu yang akan membiayainya.

"Masiih banyak hamba Allah yang bantu, banyak sekali. Bersyukur masih ada tangan-tangan yang akan membantu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Aurelia dan Alika sempat putus sekolah ketika Yana Zein berjuang melawan kankernya itu.

Seluruh harta yang dimiliki Yana habis dijual untuk biaya pengobatan. Baik dari rumah, mobil, laptop, dan lain-lain sudah dijual oleh Yana. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved