VIDEO: Buka Puasa di Depok Bayar Pakai Doa

Subhanallah ada restoran yang bayarnya luar biasa, pakai doa. Ini sesuatu yang unik ya.

WARTA KOTA, JAKARTA- Sebuah rumah makan di Depok menyediakan menu makanan gratis untuk buka puasa bagi para pengunjungnya. Syaratnya, pengunjung hanya diminta menulis doa pada sebuah kertas yang disediakan.

Rumah makan tersebut adalah Soto Kauman Express yang menawarkan menu gratis kepada pengunjungnya. Menu yang disediakan terdiri dari empat jenis, yakni Soto Kudus tanpa nasi, dua buah siomay, tiga buag kurma dan es kelapa.

Program menu buka puasa gratis ditukar doa itu berlaku setiap hari selama bulan puasa, tepatnya mulai pukul 18.00-18.30 WIB.

Sebuah spanduk pemberitahuan adanya program itu tampak dipasang di halaman rumah makan yang beralamat di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok.

Saat Kompas.com datang ke rumah makan tersebut pada Selasa (30/5/2017) sore, Soto Kauman Express tampak ramai didatangi pengunjung. Hampir seluruh tempat duduk yang disediakan terisi.

Masing-masing pengujung terlihat menulis doa di kertas yang disediakan pengelola rumah makan, dan kemudian mendapat menu makanan buka puasa yang disediakan gratis.

Kebanyakan doa yang ditulis adalah harapan agar Soto Kauman Express selalu laris dan ramai didatangi pengunjung. Kendati sudah mendapatkan menu makanan gratis, para pengunjung tampak memesan juga menu makan lain di luar menu buka puasa gratis.

Seorang pengunjung, Ari, mengaku mengetahui informasi adanya menu buka puasa gratis di Soto Kauman Express dari rekannya yang tinggal tidak jauh dari rumah makan tersebut.

"Subhanallah ada restoran yang bayarnya luar biasa, pakai doa. Ini sesuatu yang unik ya. Perlu ditiru juga untuk restoran-restoran yang lain, terutama yang pemiliknya muslim," ucap Ari.

Adapun pengunjung yang lain, yakni Yazid, menyatakan bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama, terutama memberi makanan kepada orang yang berpuasa.

Hal itulah yang diyakininya dilakukan pemilik Soto Kauman Express.

"Ini sangat excited sekali. Pemiliknya sangat paham agama," ujar Yazid.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan Judul "Buka Puasa di Tempat Ini, Pengunjung Dapat Makanan Gratis Ditukar Doa"

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved