Breaking News:

Ramadan 2017

Cukup Tukar Doa Saja, Anda Bisa Buka Puasa di Tempat Ini di Kota Depok

Setiap harinya, kata dia, pihak Soto Kauman Ekspress menyediakan sedikitnya 50 paket makanan berbuka puasa yang terdiri atas empat hidangan.

depok.go.id
Owner soto kauman, Ubaidillah turun langsung melayani pengunjung yang ingin berbuka puasa. (Foto : Nita/Diskominfo) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Bulan Ramadan adalah bulan berbagi, bulan di mana setiap orang berlomba-lomba melakukan amal kebaikan. Seperti yang dilakukan owner Soto Kauman Express,

Ubaidillah yang menawarkan paket buka puasa gratis yang dibarter dengan doa pengunjung.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di warung soto ini menyediakan menu berbuka dengan membayar pakai doa. Di warung ini disediakan tak kurang dari 4 menu yang bisa dinikmati,” ujar Ubay, panggilan akrabnya, saat ditemui di Balaikota, Senin (29/05/2017).

Dikatakannya, pengunjung akan diberikan satu paket menu yang terdiri dari soto original Kauman Express, siomay, buah kurma dan es kelapa. Kemudian pengunjung hanya cukup menuliskan doa di secarik kertas yang disediakan oleh pelayan Soto Kauman Express.

“Kartu doa inilah yang berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang,” jelasnya.

Owner warung soto yang terletak di Jalan Raya Mochtar nomor 8 A, Sawangan, Depok, tepatnya di seberang RSUD Kota Depok itu menuturkan, program ini merupakan unggulan pihaknya yang menjadi ajang berbagi pada bulan Ramadan.

Selain menjadi ciri khas Soto Kauman Express, dirinya ingin mengejar dua keutamaan bulan Ramadan, yakni pahala dan doa orang yang berpuasa.

“Ketika memberi makanan berbuka puasa, pahalanya sama seperti yang berpuasa dan salah satu doa yang makbul adalah ketika orang berbuka puasa,” katanya.

Setiap harinya, kata dia, pihak Soto Kauman Ekspress menyediakan sedikitnya 50 paket makanan berbuka puasa yang terdiri atas empat hidangan.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 17.30 WIB atau lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk. Program yang sudah jalan kesekian kalinya ini berlaku saat waktu berbuka puasa, yakni pukul 18.00-18.30 WIB.

“Jumlah kursi kita di Soto Kauman Express ada 30-40 orang, tapi kalau yang datang lebih dari 50 orang nggak masalah, kita sudah antisipasi dengan menyediakan tempat tambahan,” pungkasnya.  (depok.go.id)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved