Auditor BPK Ditangkap KPK, Fahri Hamzah Sidak ke Polres Jakarta Timur

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polres Metro Jakarta Timur.

Auditor BPK Ditangkap KPK, Fahri Hamzah Sidak ke Polres Jakarta Timur
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan inspeksi mendadak ke Polres Metro Jakarta Timur, Senin (29/5/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, JATINEGARA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polres Metro Jakarta Timur.

Mengunakan mobil berpelat RI 57, Fahri langsung masuk ke dalam mapolres.

Kedatangan Fahri pun langsung disambut oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo di dalam ruangannya. Pertemuan antar-keduanya pun tak berselang lama, hanya sekitar 15 menit. Selanjutnya Fahri menuju beberapa ruangan yang berada di Polres Jaktim.

"Di sini pusatnya pemantauan pemilu kemarin, pak," ujar Andry saat menunjuk ruangan staf Biro Operasional di kantornya, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Senin (29/5/2017).

Tak berselang lama, mereka sidak ke lantai tiga, sekitar 10 menit mereka berada di atas tanpa awak media diperbolehkan ikut.

"Saya berkesempatan dalam suasana bulan suci Ramadan ke Kapolres Jakarta Timur, untuk melihat suasana di sini serta melihat layanan dan saudara kita di dalam tahanan," kata Fahri Hamzah usai sidak di Polres Jakarta Timur.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan inspeksi mendadak ke Polres Metro Jakarta Timur, Senin (29/5/2017).
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan inspeksi mendadak ke Polres Metro Jakarta Timur, Senin (29/5/2017). (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO)

Fahri melakukan sidak ke Polres Jakarta Timur terkait kasus suap opini Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes).

Tersangka kasus dugaan suap opini WTP Kemendes yang ditahan di Polres Jakarta Timur adalah auditor utama BPK Rochmadi Saptogiri.

"Saya tadi di atas melihat keadaan para tahan secara umum baik. Tadi ada tahan tipikor Pak Rochmad yang kasus BPK kemarin, beliau saat ini lebib rajin salat, karena memang untuk menenangkan jiwa," tuturnya.

Selain itu, menurut pantauannya ketika mengunjungi tahanan lain, ia melihat bahwa para tahanan dalam keadaan sehat, bahkan terlihat ceria. Ketika kapolres datang pun mereka terlihat akrab.

"Tadi juga Pak Kapolres dan para tahanan juga terlihat akrab dan baik, semuanya senang, dan bulan puasa mereka juga rajin beribadah," sambungnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved