Warga Manfaatkan Bus City Tour untuk Ngabuburit

Satu di antara warga yang memanfaatkan Bus City Tour adalah Fajar (44), bersama seorang anaknya, dia memilih keliling Istiqlal.

Warga Manfaatkan Bus City Tour untuk Ngabuburit
Acep Nazmudin
Kehadiran Bus City Tour di Jakarta dimanfaatkan oleh warga untuk keliling Ibukota sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Kehadiran Bus City Tour di Jakarta dimanfaatkan oleh warga untuk keliling Ibukota sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Pantauan Warta Kota di halte pemberhentian Bus City Tour di Masjid Istiqlal, Minggu (28/5/2017) sore, warga antusias naik bus tingkat yang dikelola oleh Transjakarta ini.

Satu di antara warga yang memanfaatkan Bus City Tour adalah Fajar (44), bersama seorang anaknya, dia memilih keliling sambil menunggu waktu berbuka di Istiqlal.

"Sambil menunggu buka puasa bersama di Istiqlal, keliling ini dulu, sekalian ajak anak-anak nyobain bus tingkat," kata Fajar kepada Warta Kota, Minggu (28/5/2017).

Rute keliling Bus City Tour dari Masjid Istiqlal terbagi menjadi dua, yakni ke Bundaran HI, dan Pasar Baru.

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, Bus City Tour berhenti di sejumlah halte, antara lain, Halte Monas, Halte Balai Kota dan Halte Sarinah, kemudian memutar di Bundaran HI dan kembali ke Istiqlal melalui Pasar Baru.

Para penumpang silih berganti turun dan naik di setiap halte pemberhentian, terutama di Halte Balai Kota, dimana biasanya berganti bus rute ke Kota Tua.

Penumpang lain, Evi (29) memanfaatkan Bus City Tour bukan hanya sekedar keliling Jakarta, namun sebagai transportasi untuk mengantarkannya ke Kota Tua.

"Mau ngabuburit di sana, lumayan gratis naik bus ini, nanti baliknya juga naik ini lagi," kata Evi yang datang dari Lenteng Agung bersama suami dan dua anaknya.

Selama Ramadhan, operasional Bus City Tour tidak mengalami perubahan, sama seperti hari biasa beroperasi pukul 09.00-17.00 pada Senin - Jumat, 09.00-23.00 Sabtu, dan 12.00-20.00 WIB saat Hari Minggu. (Acep Nazmudin)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved