Breaking News:

Mahassiwa Jalan-jalan Malam Hari Bawa Air Soft Gun, Ini yang Dialaminya Selanjutnya

Mahasiswa tersebut diamankan saat Polresta Bogor Kota menggelar operasi gabungan di wilayah hukum Polsek Bogor Utara pada Minggu (28/5/2017) dini hari

Editor: Murtopo
Istimewa
Polisi memeriksa Airsoft Gun yang dibawa oleh pemuda di Kota Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR UTARA - Polres Bogor Kota menggelar operasi gabungan di wilayah hukum Polsek Bogor Utara pada Minggu (28/5/2017) dini hari.

Dalam operasi tersebut polisi mengamankan seorang mahasiswa berinisial RA lantaran membawa sebuah pistol jenis air softgun saat hendak berkendara.

Kepala polisi RA mengaku membelinya karena untuk keperluan menjaga diri.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin menjelaskan, RA mendapatkan air softgun tersebut dengan cara membeli dari seseorang.

"Pengakuannya sementara suratnya ketinggalan dan belinya dari seseorang, Keperluan bawa senjata untuk jaga diri," ucap Wawan kepada TribunnewsBogor.com melalui pesan WhatsApp.

Wawan berujar, bahwa mahasiswa tersebut telah memiliki air softgun tersebut sekitar tiga sampai empat tahun.

Kini air softgun tersebut pun terpaksa harus disita polisi lantaran dinilai dapat membahayakan.

"Air softgun dengan merk win gun nomor 13D34688 berikut dengan enam butir peluru kami sita, sementara pemilik masih kita periksa," jelasnya.

Di sisi lain, Wawan menjelaskan bahwa, operasi gabungan yang digelar pada dini hari tersebut merupakan bentuk antisiapasi aksi balapan liar dan aksi tawuran kelompok selama bulan Suci Ramadhan.

"Selain itu juga untuk menjaga kenyamanan bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 00.30 WIB sampai 04.00 WIB," tandasnya.(Mohamad Afkar Sarvika)

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved