Tokopedia-REX Siap Kirim Barang Partai Besar

Tokopedia menggandeng PT Royal Express Indonesia atau REX Kiriman Express untuk pengiriman produk bervolume besar.

Tokopedia-REX Siap Kirim Barang Partai Besar
CEO Tokopedia Leontinus Alpha Edison (kiri) dalam jumpa pers di Tugu Kunstring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat kemarin. 

WARTA KOTA, MENTENG-Guna memfasilitasi pelaku bisnis online dalam pengiriman produk bervolume besar, Tokopedia menggandeng PT Royal Express Indonesia atau REX Kiriman Express.

CEO Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan, berbelanja secara daring (online) saat ini tidak hanya barang-barang dengan volume yang kecil seperti pakaian, smartphone atau sepatu, namun juga barang dengan volume besar seperti kulkas, AC dan lainnya.

Dengan perbedaan volume barang-barang tersebut tentunya membutuhkan penanganan yang berbeda pula.

"Jika barang-barang kecil bisa diantar dengan menggunakan jasa kurir sepeda motor, namun barang-barang besar diharuskan dengan penanganan yang tepat," kata Leontinus saat jumpa media di Tugu Kunstring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat kemarin

Lebih lanjut Leontinus menjelaskan, melalui kerja sama ini, barang-barang kiriman dengan volume di atas 10 kilogram akan dikirim dengan menggunakan layanan Rex-10 dari Rex Express.

Dengan kerja sama ini kata Leontinus, akan banyak nilai tambah bagi pengguna Tokopedia. Mulai dari fasilitas gratis jemput di tempat, fitur real time tracking, biaya pengiriman yang murah, namun tetap aman.

Selain itu, dengan kemudahan-kemudahan ini, akan mempermudah penjual serta pembeli melakukan transaksi, terutama barang yang bervolume besar.

"Dengan adanya REX, kami berharap semakin banyak yang berani menciptakan peluangnya melalui bisnis online produk bervolume besar bersama Tokopedia," kata Leontinus.

Sementara itu, Presiden Direktur REX Kiriman Express Arnold Jaguar Limasnax mengatakan, REX-10 merupakan layanan yang mengakomodir pengiriman paket dalam volume besar dengan minimum berat 10 kilogram.

"Layanan ini pertama kali kami luncurkan di Tokopedia agar mempermudah pengiriman produk bervolume besar yang dijual oleh para online seller," katanya.

Arnold menuturkan, jika banyak yang beranggapan bahwa pola kerja mengirim barang itu mudah, hanya menjemput kemudian mengantarkan.

Namun pada praktiknya, hal tersebut jauh dari kata sederhana. Perencanaan, scedule, pengemasan, hingga optimasinya harus dilakukan secara profesional.

"Kami ingin belajar dari perusahaan dari perusaan e-commerce yang berpengalaman di bidang online seperti Tokopedia," ucap Arnold.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved