Breaking News:

Musnahkan 3.402 Botol Miras, Wali Kota Depok: Upaya Menyelamatkan Umat Manusia

Sebanyak 3.402 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek, dimusnahkan dengan satu alat berat di halaman Balai Kota Depok.

WARTA KOTA/BUDI MALAU
Pemusnahan ribuan botol miras di Balai Kota Depok, Jumat (26/5/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 3.402 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek, dimusnahkan dengan satu alat berat di halaman Balai Kota Depok, Jumat (26/5/2017).

Ribuan miras itu hasil operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama tim terpadu dari Polresta, Kodim, dan Kejaksaan Depok. Pemusnahan dihadiri semua unsur Muspida Depok.

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengapresiasi kinerja Satpol PP bersama tim terpadu, yang rutin menggelar razia miras di seluruh wilayah Kota Depok, terutama saat menjelang Ramadan.

Idris berharap, ke depan Kota Depok akan benar-benar bebas dari peredaran miras. Sebab, menurutnya miras memicu tindakan kriminal lain, dan lebih banyak merugikan kehidupan warga.

"Jadi bagi saya dan kita semua, menekan peredaran miras di Depok adalah upaya menyelamatkan umat manusia dari bahaya miras," kata Idris.

Hal ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk jihad, karena sudah tak sepantasnya miras beredar di Depok.

Ke depan, Idris meminta semua aparat lebih meningkatkan lagi operasi miras di Depok, dan mesti dilakukan tidak hanya di bulan puasa.

"Sebab egek negatif miras sangat berbahaya bagi kejiwaan dan perilaku seseorang," ujarnya.

Kepala Satpol PP Depok Dudi Miraz menuturkan, hasil operasi sebanyak 3.402 botol miras yang dimusnahkan kali ini, merupakan bentuk komitmen bahwa Pemkot Depok bersama Kepolisian, TNI, dan unsur lainnya akan konsisten menegakkan aturan, hingga nantinya Kota Depok benar-benar bebas miras.

Dudi juga mengapresiasi dukungan sejumlah pihak mulai dari kepolisian, TNI, dan kejaksaan, dalam setiap gelaran operasi miras di Depok.

"Kami akan terus gelar operasi miras ini secara dadakan di Depok. Jadi, kami imbau para pedagang di Depok tak usah menjual miras, jika tak mau disita petugas dan dikenai sanksi denda," tegasnya. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved