Breaking News:

Bom Kampung Melayu

Kapolri Sebut Pelaku Pemain Lama dan Anggota yang Gugur Mati Syahid Karena Sedang Bertugas

Kapolri menyebut bahwa anggotanya yang gugur adalah mati syahid, karena gugur dalam bertugas.

Joko Supriyanto
Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan melakukan kunjungan ke Terminal Kampung Melayu Untuk Melihat Lokasi Ledakan. Jumat (26/5) 

WARTA KOTA, KAMPUNGMELAYU - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mendatangi lokasi terjadinya bom Kampung Melayu, dengan pengawalan ketat di sekitar area Terminal Kampung Melayu ia pun langsung menyisir lokasi terjadinya ledakan bom tersebut.

Atas peristiwa ini, ia pun menyampaikan rasa dukanya atas anggotanya yang gugur dalam bertugas serta warga sipil yang menjadi korban.

Bahkan ia terpaksa membatalkan kunjungannya akibat insiden ini.

"Kami mendengar kabar bahwa terjadi insiden di Kp Melayu, kemudian saya membatalkan kunjungan. Saya kembali dan langsung ke TKP ini. Pertama-taman saya mengucapkan rasa duka sedalamnya terutama para anggota, yang sedang tugas. Mereka gugur dalam tugas," katanya saat ditemui di Kampung Melayu, Jumat (26/5/2017).

Kapolri menyebut bahwa anggotanya yang gugur adalah mati syahid, karena gugur dalam bertugas.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebut bahkan peristiwa ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu adalah pemain lama.

"Dari laporan saya terima, ini kelompok pelaku lama. Juga, kelompok Jamaah Anshar Daulah (JAD) sel bandung raya. Sebelumnya mereka sudah ada yang kita tangkap, serta sudah kita gagalkan beberapa upaya mereka," katanya.

Upaya pengagalan tersebut mulai dari peristiwa di waduk jatiluhur. Pelaku sebelumnya telah merencanakan aksi teror di simpang lima pos polisi Senen.

"Sebetulnya mereka sudah merencanakan aksi teror kepada anggota kepolisian di pos polisi Senen, simpang lima jakarta pusat. Berhasil digagalkan tim densus, sebagian dilumpuhkan di waduk jatiluhur," katanya.

Kemudian kelompok yang sama juga pernah melakukan serangan di bandung namun bom tersebut meledekan lebih dulu sebelum menuju sasaran.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved