Ancol Siapkan Wahana Baru Sambut Libur Lebaran

Menyambut Lebaran 2017, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah wahana baru yang akan memanjakan pengunjung. Apa saja?

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pertunjukkan di Wahana Ocean Dream Samudera (ODS), di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Bersiaplah bagi yang sudah merencanakan berkunjung ke Ancol Taman Impian saat libur Lebaran. Anda akan menikmati beberapa fasilitas dan konten wahana baru, mulai H+1 Lebaran.

“Hal-hal baru akan hadir di libur Lebaran 2017 nanti, baik wahana, fasilitas, dan dekorasi. Hal ini untuk memeriahkan libur panjang tersebut,” ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian, saat acara Ngopi Sore di Nyiur Resto, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Mulai liburan lebaran 2017 nanti, wisatawan dapat berkeliling Ancol Taman Impian dari barat ke timur menggunakan kereta wisata Sato-sato.

Transportasi massal ini selain bisa mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Ecopark, dan yang lainnya, juga bisa menjadi wahana rekreasi sambil menikmati pemandangan sepanjang Ancol.

Jalur keretanya akan membentang sepanjang 3,9 kilometer, dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende, dan dilanjut lagi hingga Ocean Dream Samudra, lalu ke Dunia Fantasi.

Kereta ini akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan empat rangkai, masing-masing rangkaian terdiri dari enam gerbong. Total kapasitasnya sekali angkut dapat mencapai 134 orang,

“Wisatawan tinggal nunggu di empat stasiunnya, parkir timur, samping masjid terminal B, deketnya Ecovantion, dan di Sampireun dekat gerbang utama Dufan. Perkiraannya dengan kecepatan 10-15 Km/jam kereta tersebut ada setiap 20-30 menit,” ujar Agus.

Wahana kereta tersebut juga diklaim ramah bagi difable atau orang berkebutuhan khusus. Di salah satu gerbongnya dapat dikhususkan bagi warga difable. Semua wisatawan tetap bisa menikmati wahana ini tanpa bayar. 

Selain itu beberapa kawasan di Ancol pun akan menyajikan konten atraksi barunya. Seperti Ocean Dream Samudra, yang menyajikan film baru untuk wahana 4D. Film baru juga tersaji di wahana simulator Dufan. 

Bagi wisatawan yang ingin ke Seaworld, bersiaplah melihat biota baru. Biota ini merupakan jenis gurita raksasa, disebut “Giant Octopus”.

Sedangkan di hamparan pasir putih Pantai Lagoon, akan disajikan beragam acara, kuliner, dan parade “Seaside Carnival”.

Tulisan ini dipublikasi di Kompas.com dengan judul 'Ini Wahana Baru yang Hadir di Ancol Saat Libur Lebaran'. http://travel.kompas.com/read/2017/05/21/104100627/ini.wahana.baru.yang.hadir.di.ancol.saat.libur.lebaran

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved