Wakil Wali Kota Jakarta Selatan: ZIS Bukan Kategori Pungli

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah memberikan sejumlah arahan pada Kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada Kepala Sekolah.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan: ZIS Bukan Kategori Pungli
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah dan Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela menandatangani pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kepada kepala sekolah se Kecamatan Jagakarsa yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala Sekolah SDN Srengseng Sawah 17 dan SMA 109, Kamis (18/5/2017) 

WARTA KOTA, JAGAKARSA -- Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah memberikan sejumlah arahan pada Kegiatan Sosialisasi ZIS (Zakat, Infaq dan Sadaqoh) kepada Kepala Sekolah se Kecamatan Jagakarsa di Ruang Pola Kantor Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Selain mensosialisasikan ZIS, pada kegiatan itu juga dibentuk tim Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk Kepala Sekolah se-Kecamatan Jagakarsa.

Irmansyah mengatakan kegiatan ini dalam rangka merealisasikan program Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari Bazis Jakarta Selatan kepada Kepala Sekolah se Kecamatan Jagakarsa.

"Dengan demikian apa yang berkaitan dengan pengumpulan dana di sekolah menjadi legal. Kegiatan ini juga sekaligus meluruskan bahwa ZIS itu bukan kategori Pungli," katanya.

Menurut Irmansyah, dengan diselenggarakannya sosialisasi dan pembentukan UPZ ini mendapat sambutan yang positif oleh tiap-tiap Kelapa Sekolah.

"Alhamdulillah responnya cukup positif, karena nanti dananya untuk kemaslahatan umat, dana itu juga bisa dimanfaatkan oleh masing-masing sekolah sampai dengan 100 persen," ujarnya.

Dikatakan Irmansyah, pihaknya tidak menentukan target ZIS dari hasil terbentuknya UPZ ini.

"Kita tidak menetapkan buat ini, justru targetnya bagaimana mrnanamkan nilai-nilai ini kepala komponen di sekolah, karena melaksanakan ZIS ini sesuatu yang sangat dianjurkan. Jadi bukan target, ukurannya adalah bagaimana kita bisa menanamkan nilai ini sehingga mereka menunaikan ZIS secara Ikhlas," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Irmansyah ditemani Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela menandatangani pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kepada kepala sekolah se Kecamatan Jagakarsa yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala Sekolah SDN Srengseng Sawah 17 dan SMA 109.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved