Pencuri Spesialis Tas di Mal Diringkus Polisi

Dua pelaku spesialis pencurian tas di Mall Ciputra, Jalan S Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (16/5) berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Pencuri Spesialis Tas di Mal Diringkus Polisi
Pencuri tas di mal-mal di Jakarta Barat dibekuk petugas keamanan Mal Ciputra sesaat setelah beraksi. 

WARTA KOTA, TANJUNG DUREN-Dua pelaku spesialis pencurian tas di Mall Ciputra, Jalan S Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (16/5) berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Pelaku yang beraksi dengan modus menggeser atau menggaet tas korban itu sudah sering kali beraksi di mal-mal di Jakarta Barat.

Kedua pelaku yaitu Dedi Junaidi (29) dan Rahman Wijaya (26) bekerjasama mengambil barang berharga pengunjung mal saat korban sedang lengah.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Nasution menjelaskan aksi pencurian terakhir terjadi pada Selasa (16/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Ttas milik Irwan Gunawan sudah berhasil mereka ambil.

Didalam tas itu ada satu unit handphone merek Xiaomi note 4 warna abu-abu. Modus dari para pelaku yaitu memepet korban dan mengambil tasnya saat sedang lengah.

Awal mula kejadian saat korban datang ke restoran AW untuk makan.

Korban duduk di depan kasir dan menyimpan tas slempang warna hitam merk Palazzo di kursi samping kanan tempat duduknya.

Pada saat korban sedang makan, pelaku berdiri di belakang korban. Rahman langsung mengambil tas slempang milik korban yang sedang lengah dan memberikannya kepada Dedi.

"Setelah berhasil mengambil tas slempang milik korban kedua pelaku melarikan diri ke arah pintu keluar mal. Namun pada saat akan melarikan diri kedua pelaku berhasil diamankan pihak keamanan," kata Zaky, Kamis (18/5/2017).

Selanjutnya pelaku dijemput anggota polsek dan kemudian berikut barang bukti dibawa untuk diproses.

"Saat ini masih dalam pendalaman untuk kasus pencurian itu," ungkapnya.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved