Breaking News:

Massa Dukung Pembubaran Ormas yang Anti Pancasila dan Radikal

Dukungan terhadap penindakan ormas yang anti Pancasila dan radikal dilakukan sejumlah kalangan di Jakarta.

Warta Kota
Demonstrasi menuntut pembubaran ormas anti Pancasila di Jakarta, Kamis (18/5/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Penegak Amanat Pancasila mendukung Pemerintah RI dan Polri untuk membubarkan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang anti Pancasila.

Mereka juga mendukung pembubaran ormas radikal di Indonesia.

Saat ini, di Indonesia sangat banyak dan makin berkembang ormas-ormas yang mendeklarasikan diri sebagai ormas radikal dan anti Pancasila.

"Jika hal ini terus berlanjut, maka dapat dipastikan NKRI akan terancam," kata Koordinator Aliansi
Penegak Amanat Pancasila, Rahmat Himran di sela-sela aksinya di depan kantor Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Rahmat menegaskan, Aliansi Penegak Amanat Pancasila juga mendesak Kapolri agar segera bertindak memutus mata rantai ormas-ormas radikal dan ormas-ormas anti Pancasila tersebut agar tidak berkembang pesat di Indonesia.

"Kami tegaskan bahwa dalam waktu satu minggu, Kapolri harus membubarkan ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Jangan pernah takut atau mundur memperjuangkan kebenaran," kata Rahmat.

Dalam aksi tersebut, Aliansi Penegak Amanat Pancasila membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan antara lain Mendukung Presiden Jokowi dan Kapolri untuk Bubarkan ormas Radikal.

Pada kesempatan ini, Aliansi Penegak Amanat Pancasila juga menyerahkan surat dukungan kepada Kapolri untuk membubarkan ormas-ormas yang anti Pancasila.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved