Pedagang Hanya Mendapat Jatah Bawang Putih 10 Kg per Hari

Menurut wanita yang sudah berjualan selama 14 tahun ini, jumlah barang yang sedikit inilah penyebab kenaikan harga bawang putih di pasaran.

Pedagang Hanya Mendapat Jatah Bawang Putih 10 Kg per Hari
Alija Berlian Fani
Bawang putih di Pasar Kebayoran Lama, Minggu (14/5/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Pedagang kebutuhan bahan pokok di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hanya mendapatkan jatah berjualan bawang putih yang lebih sedikit dibandingkan biasanya dalam beberapa minggu terakhir.

"Paling banyak dapet 10 Kilo, itu paling banyak loh ya, ada yang cuman 5 kilo. Biasanya mah mau 20 kilo juga bisa-bisa aja," kata Wati (31) pedagang kebutuhan pokok pada wartakotalive.com di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

Menurut wanita yang sudah berjualan selama 14 tahun ini, jumlah barang yang sedikit inilah penyebab kenaikan harga bawang putih di pasaran.

"Pasarannya sekarang bawang putih yang kuting Rp 60 ribu, yang biasa Rp 55 ribu, rata pada jualan segitu sekarang, karena emang barang lagi dikit," paparnya.

Ia menambahkan biasanya harga bawang putih hanya dikisaran Rp 36.000 sampai dengan Rp 40.000 per kilonya, namun berbeda dalam satu bulan terakhir.

Selain bawang putih harga cabai rawit merah yang sempat di angka Rp 60.000 juga mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 70.000.

"Bawang merah sekarang Rp 36 ribu, cabai merah keriting Rp 40 ribu, pada naik juga, kemungkinan makin hari makin naik tergantung stock yang datang gimana," paparnya. (M9)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved