Yuanita Tersesat Meski Dia Sudah Sering ke Taiwan

Meski sudah sering ke Taiwan, rupanya Yuanita pernah tersesat, saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Taiwan.

Yuanita Tersesat Meski Dia Sudah Sering ke Taiwan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Yuanita Christiani 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Presenter Yuanita Christiani (31) mengaku, dia sangat senang melakukan bepergian atau traveling, baik dalam atau pun luar negeri.

Jika melakukan traveling ke luar negeri, Yuanita sangat senang traveling ke Taiwan, Republik Tiongkok karena menurutnya memiliki destinasi wisata dan hiburan lainnya yang sangat menyenangkan.

Meski sudah sering ke Taiwan, rupanya Yuanita pernah tersesat, saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Taiwan.

"Ada pengalaman aku pernah nyasar. Jadi kebetulan aku kan gak terlalu fasih bahasa Mandarin. Tapi bahasa Inggris mereka bagus sih," kata Yuanita Christiani.

Hal itu ia katakan saat ditemui di acara 'Taiwan Expo 2017', di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017) dimana Yuanita menjadi brand ambassador Taiwan Excelence.

"Cuma kadang klo kita masuk sampai pedesaan pasti mereka ada keterbatasan bahasa. Jadi pakai kamus elektronik," sambungnya.

Yuanita mengaku bisa dan tahu sedikit jika orang yang ada di hadapannya menggunakan bahasa mandarin, saat melakukan komunikasi.

"Bisa sedikit klo orang ngomong sebenarnya ngerti. Cuma karena jarang pakai bahasa itu, perbendaharaan bahasanya gak banyak. Tapi mereka sangat baik," ucapnya.

Oleh karena itu, Yuanita mengaku ingin sekali kursus bahasa mandarin agar tidak nyasar lagi saat traveling ke Taiwan.

"Akhirnya mau gak mau aku harus kursus lagi karena akan berangkat ke sana juga," ungkapnya.

Diluar itu, menurut Yuanita, transportasi umum kereta membantunya saat nyasar menuju destinasi wisata dan untuk pulang menuju penginapannya.

"Transportasi umum di sana sampai ke pelosok dan bisa di akses. Jadi gak perlu khawatir kalau nyasar," ujar Yuanita Christiani.

Event memperkenalkan seluruh produk Taiwan di Indonesia, sedang diselenggarakan dengan bertajuk 'Taiwan Expo 2017', di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Acara tersebut diselenggarakan pada 12-14 Mei 2017, dengan tema 'Technology Meets Moders Lifestylies' yang dirancang sebagai landasan untuk, membantu kerjasama Internasional antara Taiwan dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, terdapat tujuh paviliun, yang menghadirkan 140 perusahaan yang menampilkan lebih dari 3500 produk dari Taiwan, termasuk dalam 7 kategori produk seperti Olah raga & kegiatan luar ruangan, makanan dan minuman, kosmetik & perawatan pribadi, produk rumah tangga, taichung good life, produk TIK, dan produk halal. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved