VIDEO: Melalui HT Ahok Minta.Pendukungngya di Mako Brimob Pulang

Kepolisian akhirnya memperdengarkan secara langsung suara Ahok yang berbicara dari sel tahanannya di Mako Brimob ke pendukungnya melalui Handytalkie

VIDEO: Melalui HT Ahok Minta.Pendukungngya di Mako Brimob Pulang
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Barikade polisi untuk halau masaa di Mako Brimob, Kamis (11/5/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sebagai cara persuasif agar massa simpatisan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mau membubarkan diri dafri depan Mako Brimob, Kamis (11/5/2017) sore, Kepolisian akhirnya memperdengarkan secara langsung suara Ahok yang berbicara dari sel tahanannya di Mako Brimob ke pendukungnya melalui Handytalkie (HT) yang dimiliki polisi.

Ahok yang berbicara langsung lewat saluran HT yang didekatkan ke pengeras suara, meminta pendukungnya untuk kembali ke rumah masing-masing dan beristirahat. Sebab kata Ahok, Kamis ini afalab hari libut nasional sehingga sesuai aturan memang tidak boleh ada aksi apapun.

"Kalau sayang sama saya, saya minta dan harap sekali, bapak ibu pulang ke rumah masing-masing. Saya baik-baik saja di sini dan memang hari ini sesuai aturan tidak boleh ada aksi unjuk rasa. Saya ucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan bapak ibu selama ini ke saya," kata Ahok dengan suara yang agak sayup-sayup melalui HT di pengeras suara.

Ahok juga meminta pendukungnya untuk membubarkan diri dengan tertib serta berharap polisi menjaga dan memastikan semua keselamatan pendukungnya.

Para pendukung Ahok tampak tertib mendengarkan suara Ahok.

Kabag Operasi Korp Brimob, Kombes Agono, menuturkan sesuai UU dan aturan yang ada tidak diperbolehkan dan dibenarkan adanya aksi unjuk rasa apapun.

Meski begitu kata Agono pihaknya sudah memberi toleransi ke massa Ahok yang menggelar aksi sejak siang di depan Mako Brimob.

"Dengan hak diskresi kami, serta upaya persuasif agar massa mau bubar, kami perbolehkan Ahok berkomunikasi dengan pendukungnya meski lewat HT," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved