Ratusan Pendukung Ahok Bernyanyi di Depan Mako Brimob

Ratusan pendukung dan relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menggelar aksi dengan bernyanyi dan meneriakkan yel-yel di depan Mako

Ratusan Pendukung Ahok Bernyanyi di Depan Mako Brimob
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Caroline Benny idris simpatian ahok di mako btimob dan massa simpasyisan yang bernnyanyi sambil membawa poster, Kamis (11/5). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ratusan pendukung dan relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menggelar aksi dengan bernyanyi dan meneriakkan yel-yel di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5/2017), tempat dimana Ahok ditahan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta non aktif itu divonis dua tahun penjara oleh pengadilan atas dugaan kasus penistaan agama.

Pantauan Warta Kota, Kamis, sebagian besar massa yang menggelar aksi di depan Mako Brimob adalah kaum ibu dan perempuan.

Caroline Benny idris simpatian ahok di mako btimob dan massa simpasyisan yang bernnyanyi sambil membawa poster, Kamis (11/5).
Caroline Benny idris simpatian ahok di mako btimob dan massa simpasyisan yang bernnyanyi sambil membawa poster, Kamis (11/5). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Mereka menuntut Ahok dibebaskan atau paling tidak ditangguhkan penahanannya. Massa yakin Ahok tidak bersalah dan sama sekali tidak melakukan penistaan agama.

Selain bernyanyi sejumlah lagu perjuangan nasional dan meneriakkan yel-yel agar Ahok dibebaskan, massa juga membawa poster yang isinya meminta Ahok dibebaskan atau ditangguhkan penahanannya.

Hingga siang ratusan massa tetap memadati gerbang Mako Brimob. Sampai kini sejak pagj bekum ada siapapun yang diperbolehkan untuk menemui Ahok di tahanan Mako Brimob.

Simpatisan Ahok yang datang ke Mako Brimob diketahui bukan dari Jakarta saja. Tetapi ada juga yang dari Bekasi, Depok, Tangerang dan wilayah lainnya.

Carolin Benny Idris (62), perempuan asal Bekasi mengaku sengaja dayang ke Mako Brimob meminta agar Ahok dibebaskan. Menurutnya Ahok sama sekali tidak bersalah apalagi menistakan agama. "Ahok itu orang benar dan musuh koruptor. Dia hanya korban politik kotor. Karenanya saya ke sini untuk mendukung Ahok dan meminta ia dibebaskan," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved