Breaking News:

Sidang Ahok

Vicky Nitinegoro Berharap Ada Keringanan Untuk Ahok

Bintang Film Televisi (FTV) dan film layar lebar, Vicky Nitinegoro (33) prihatin atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok.

Arie Puji Waluyo
Vicky Nitinegoro 

Laporan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

SENAYAN, WARTA KOTA - Bintang Film Televisi (FTV) dan film layar lebar, Vicky Nitinegoro (33) prihatin atas vonis dua tahun penjara Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Menurut Vicky, Ahok sudah meminta maaf kepada seluruh umat muslim di Indonesia atas perbuatannya yang salah, dengan penodaan agama terhadap surat Al Maidah ayat 51.

"Ya orang udah minta maaf ya. Kasarnya gini ya gue juga muslim, kalo orang minta maaf gue juga maafin ya," kata Vicky Nitinegoro saat ditemui di jumpa pers program ramadhan SCTV, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Dalam program ramadhan SCTV, Vicky terlibat dengan membintangi sebuah tokoh dalam sinetron religi '3 Semprul Mengejar Surga 5'.

"Karena di keluarga gue juga diajarin ya kalau udah minta maaf kita tetap kejar terus ya kita yang salah, kita yang jahat gitu loh," sambungnya.

Vicky menambahkan, karena Ahok sudah meminta maaf harusnya kasus yang menderitanya itu bisa diselesaikan dengan baik-baik atau kekeluargaan.

"Tapi kan kembali lagi, negara kita negara hukum. Jadi mau enggak mau harus dijalanin ya. Semoga aja nanti dapat keringanan ya," ucap Vicky Nitinegoro.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, memvonis terdakwa penodaan agama Basuki Tjahja Purnama dengan hukuman dua tahun penjara.

Vonis tersebut diberikan saat Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar persidangan dengan agenda vonis majelis hakim, di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi.

Dalam persidangan, Majelis Hakim menganggap Ahok --sapaan Basuki Tjahja Purnama-- terbukti secara meyakinkan telah melakukan penodaan agama, berkaitan dengan surat Al Maidah. (Arie Puji Waluyo/m6).

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved