Sidang Ahok

Saat Djarot Nyanyi 'Rayuan Pulau Kelapa' Bersama Addie MS dan Para Pendukung Ahok

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku terharu saat menyanyikan lagu-lagu nasional bersama para pendukung Ahok-Djarot di Balai Kota DKI.

Saat Djarot Nyanyi 'Rayuan Pulau Kelapa' Bersama Addie MS dan Para Pendukung Ahok
Warta Kota
Djarot Saiful Hidayat1 

WARTA KOTA, JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku terharu saat menyanyikan lagu-lagu nasional bersama dengan para pendukung Ahok-Djarot di Balai Kota DKI Jakarta.

Hari ini, musisi dan komposer Addie MS mengajak seluruh pendukung Ahok-Djarot untuk menyanyi bersama di Balai Kota sebagai bentuk dukungan kepada Ahok.

Ada tiga lagu yang dinyanyikan, yakni lagu kebangsaan Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa dan Garuda Pancasila.

Baca: Diserahi PLT Gubernur DKI Muka Djarot Datar, Terungkap Ini yang Diinginkan untuk Ahok

"Tadi waktu menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, saya bukan sedih, tapi terharu. Baru kali ini ada kegiatan seperti ini," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku teringat akan semangat nasionalisme untuk kembali kepada jiwa Pancasila ketika menyanyikan lagu-lagu itu.

"Lagu-lagu kebangsaan itu kan mengingatkan kita semua akan semangat nasionalisme sehingga timbul keinginan untuk kembali ke jiwa Pancasila. Itu yang saya rasakan," ungkap Djarot.

Sementara itu, Addie MS berharap bernyanyi bersama pagi hari tadi itu dapat kembali menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menghilangkan perbedaan.

Baca: Dilantik Jadi PLT Gubernur, Djarot Cemberut

"Sudah ratusan tahun kita hidup berdampingan dengan satu sama lain. Kita sudah terbiasa. Sekarang ada yang berupaya mengubah itu semua. Kita tidak mau. Hidup Indonesia," ungkap Addie.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama divonis dua tahun penjara dalam perkara dugaan penistaan agama sehingga statusnya sebagai gubernur dinonaktifkan untuk sementara. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved