Pendukung Ahok pun Kumpulkan KTP untuk Penangguhan Penahanan

Warga beramai-ramai menumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk penangguhan penahanan gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pendukung Ahok pun Kumpulkan KTP untuk Penangguhan Penahanan
Repro Antaranews.com
Pendukung Ahok di Balai Kota. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Sejumlah warga yang mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pagi ini beramai-ramai menumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk penangguhan penahanan gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Mulai pagi ini kami kumpulkan, fotokopi KTP atau foto KTP, untuk permohonan penangguhan penahanan Pak Ahok," kata Yuliana, yang berasal dari kelompok pendukung Ahok-Djarot, Baper Strong, di Balai Kota, Jakarta, Rabu.

Mereka mengisi sebuah formulir untuk mencantumkan nama lengkap, nomor KTP, nomor telepon dan tanda tangan.

Yuliana mengatakan hingga siang ini sudah lebih dari 500 warga yang mendaftarkan dirinya. Tak hanya dari Jakarta tetapi juga ada warga dari wilayah sekitar Ibu Kota.

"Sudah 500an lebih. Targetnya ya sebanyak-banyaknya. Biar pak Ahok jadi tahanan kota saja, tidak di penjara," tuturnya.

Pagi ini ribuan warga berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Ahok dengan melantunkan lagu-lagu nasional di bawah pimpinan musisi Addie MS.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat juga turut bernyanyi bersama warga yang sebagian besar berpakaian merah dan putih. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved