Breaking News:

Sidang Ahok

Kecewa Hakim Memvonis Dua Tahun Penjara, Massa Anti Ahok Tunggu Instruksi Ulama

Pantauan Warta Kota, di depan Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ribuan massa anti-Ahok menyoraki keputusan hakim.

Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/ACEP NAZMUDIN
Massa anti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Acep Nazmudin

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Massa anti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kecewa atas vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan hakim, dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Pantauan Warta Kota, di depan Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ribuan massa anti-Ahok menyoraki keputusan hakim.

"Huuuu, ini tidak sesuai dengan tuntutan kami, penjarakan si Ahok lima tahun," kata salah satu anggota kelompok anti-Ahok yang berbaju putih, Selasa (9/5/2017).

Salah seorang orator di atas komando menyerukan kepada massa yang hadir, untuk tidak menunjukan rasa kekecewaan dengan aksi apapun, namun menunggu arahan dari ulama.

"Kita memang emosi tidak sesuai keinginan, tapi kita tunggu instruksi ulama," ujarnya.

Massa anti-Ahok yang lain, Sita (21), pun mengaku kecewa terhadap vonis yang dijatuhkan hakim, Dia menginginkan Ahok minimal dipenjara lima tahun, bahkan seumur hidup.

"Kita sudah berjuang selama berbulan-bulan untuk membela Alquran kita yang dinista, tapi hasilnya tidak sesuai," ucap Sita yang mengaku datang dari Padang, Sumatera Barat.

Hingga saat ini, sebagian massa anti-Ahok telah membubarkan diri, namun sebagian lagi masih bertahan. Ada juga yang duduk-duduk dan istirahat.

Sementara, massa pendukung Ahok masih melakukan orasi dan berencana mengawal Gubernur DKI Jakarta itu ke Rutan Cipinang. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved