Breaking News:

Ahok Enggan Temui Massa Pendukungnya, Hanya Titip Pesan Ini ke Polisi

"Pesan dari Pak Ahok, beliau sedang berdoa bersama keluarga di dalam. Beliau berpesan pada kita untuk kembali ke rumah," kata Andry.

KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
Massa pro-Ahok yang sedang berunjuk rasa di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, menyalakan lilin untuk mendukung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, yang ditahan di Rutan Cipinang, setelah divonis bersalah pada kasus penodaan agama pada Selasa (9/5/2017). 

WARTA KOTA, CIPINANG -- Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, enggan menemui massa relawannya yang berunjuk rasa di luar Rutan Kelas 1 Cipinang.

Hal itu diutarakan Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowo saat melakukan pengamanan aksi massa pendukung Ahok di Rutan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Seperti dilansir Kompas.com, massa mengancam bertahan di depan rutan jika Ahok tidak keluar dari rutan.

"Pesan dari Pak Ahok, beliau sedang berdoa bersama keluarga di dalam. Beliau berpesan pada kita untuk kembali ke rumah," kata Andry kepada pewarta, Selasa (9/5/2017) malam.

Andry menyampaikan, Ahok masih berada di ruang isolasi dan belum masuk ruang tahanan.

Menurut Andry, Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang Asep Sutandar menyampaikan kepadanya bahwa Ahok masih di ruang isolasi karena keluarganya masih menemani dia.

 "Beliau (Ahok) berpesan, kalau mau membantu, pakai cara konstitusional," kata Andry.

Polisi sudah mengimbau agar massa pendukung Ahok membubarkan diri dan tidak menutup Jalan I Gusti Ngurah Rai di depan rutan.

Namun, sampai pukul 18.05 WIB, massa masih bertahan dan tetap dengan tuntutannya, yakni meminta Ahok hadir menemui mereka di depan.

Adapun pihak keluarga yang menjenguk Ahok adalah Veronica Tan selaku istrinya dan Nicholas Sean Purnama sebagai anak pertama Ahok. Mereka sudah berada di dalam rutan untuk menemui Ahok sejak tadi siang.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved