Terminal Sementara di Lahan Stadebar Siap Digunakan

Jalan masuk kendaraan ke lahan Stadebar sebagai terminal sementara di samping pusat perbelanjaan ITC, juga sudah rampung dan siap digunakan.

Terminal Sementara di Lahan Stadebar Siap Digunakan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan pintuk masuk ke terminal sementara di samping ITC Depok ke lahan Stadebar, sudah siap digunakan, agar pengerjaan bangunan utama Metro Stasiun Terminal (Metrostater) bisa segera dikerjakan lebih jauh. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Terminal sementara di lahan Stasiun KA Depok Baru (Stadebar) yang akan digunakan menggantikan lokasi operasional terminal Depok saat lahan di sana mulai dikerjakan untuk pembangunan Terminal Terpadu Kota Depok, kini siap dioperasikan.

Jalan masuk kendaraan ke lahan Stadebar sebagai terminal sementara di samping pusat perbelanjaan ITC, juga sudah rampung dan siap digunakan.

Ruas jalan juga sudah steril dari sejumlah pedagang kaki lima.

Juru Bicara PT Andyka Investa, Muttaqin, selaku pengembang Terminal Terpadu Kota Depok atau Metropolitan Stasiun Terminal (Metrostater) karena mengintegrasikan stasiun KA dan terminal, memastikan sudah siapnya lahan Stadebar digunakan sebagai terminal sementara.

"Alhamdulilah, terminal sementara sudah siap digunakan," kata Muttaqin kepada Warta Kota, Minggu (7/5/2017).

Menurutnya tidak ada lagi PKL di jalan masuk terminal sementara di samping ITC, dan jembatan penghubung antara lahan terminal dan lahan Stadebar untuk pengalihan kendaraan, juga sudah rampung.

Dengan sudah siapnya terminal sementara digunakan, maka pengerjaan lahan terminal lama untuk pembangunan gedung utama Metrotstater dapat bisa segera dilaksanakan.

Pihaknya kini hanya menunggu Dishub Depok mengalihkan kendaraan dan operasional angkutan ke terminal sementara.

Sebelumnya pengerjaan pembangunan mega proyek senilai Rp 1,3 Triliun ini secara resmi telah dimulai, Rabu (22/4/2017), dengan ditandai pemancangan sheet piles di lahan di sisi Kali Baru.

Metrostater atau Terminal Terpadu Kota Depok akan dilengkapi dengan blok komersil, hotel dan apartemen 30 lantai.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved