Kebakaran di Cipinang, Empat Warga Ditemukan Tewas

Penemuan jenazah baru diketahui sekitar pukul 05.30, saat pemadaman selesai dan petugas menyisir areal yang terbakar.

Kebakaran di Cipinang, Empat Warga Ditemukan Tewas
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Tiga rumah kontrakan di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Cipinang Pulo RT 11/12, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes dilalap si jago merah, Senin (8/5/2017) sekitar pukul 04.00.

Akibatnya, petugas evakuasi menemukan empat warga tewas dalam kondisi mengenaskan.

Kasie Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.00 dinihari.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik," ujar Gatot.

Gatot menjelaskan, saat kejadian, penghuni rumah kontrakan masih tertidur lelap. Sehingga, mereka tidak mengetahui kalau rumah yang dihuninya terbakar.

"Diduga ada enam warga tewas di lokasi kejadian. Namun, sejauh ini baru empat korban tewas yang ditemukan petugas. Mereka luka bakar di sekujur tubuhnya," ungkap Gatot.

Penemuan jenazah baru diketahui sekitar pukul 05.30, saat pemadaman selesai dan petugas menyisir areal yang terbakar.

Evakuasi korban hingga pukul 06.00 masih dilakukan petugas. Empat korban tewas yang ditemukan itu adalah Siti Maryam (55), Mohammad Nedi (57), Ajis (10), dan Nadia Anisa (17). Jasad korban rencananya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Gatot menambahkan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 11 unit mobil pemadam. Kebakaran  padam sekitar pukul 05.30, atau 1,5 jam setelah kejadian. Sulitnya akses menuju lokasi, menjadi kenddla utama petugas melakukan proses pemadaman. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved