Ganasnya Laut Selatan Bocah yang Ditelan Ombak Ditemukan dalam Kondisi Tewas

Pada tubuh korban ditemukan luka di bagian kepala dan korban langsung di bawa ke RSUD Cilacap.

Ganasnya Laut Selatan Bocah yang Ditelan Ombak Ditemukan dalam Kondisi Tewas
Basarnas Jateng
Bocah yang hilang ditelan ombak akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tim SAR gabungan Sabtu (6/5/2017) pukul 09.00 WIB, akhirnya menemukan jasad bocah yang tenggelam di pantai Kemiren, Kelurahan Mertasinga, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sebelumnya, upaya pencarian terhadap Rizal (11) warga Jalan Kidang, Kelurahan Mertasinga dilakukan mulai dua hari lalu sejak ia dinyatakan hilang.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, korban ditemukan sekitar satu kilometer ke arah selatan dari lokasi awal dinyatakan hilang.

Pada tubuh korban ditemukan luka di bagian kepala dan korban langsung di bawa ke RSUD Cilacap.

"Pertama kali, korban ditemukan oleh nelayan yang sedang menjaring ikan. Korban sudah mengambang," ungkap Mulwahyono melalui siaran pers Basarnas Jawa Tengah, Sabtu siang.

Temuan tersebut lantas dilaporkan secara berjenjang dari kepala desa hingga ke Basarnas. Saat itu tim Basarnas tengah melakukan penyisiran lewat darat.

"Kemudian kita evakuasi menggunakan perahu milik SAR Nelayan Kemiren dan korban kita bawa ke rumah sakit," ujarnya.

Rizal dilaporkan hilang pada Kamis (4/5/2017) sekitar pukul 15.30. Saat itu korban sedang mandi di Pantai Kemiren bersama dua rekannya, Zaki (8) dan Fendi (11). Saat tengah asyik bermain air, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang menyeret ketiga bocah tersebut.

Dua rekan korban dapat menyelamatkan diri, sementara Rizal terseret hingga ke tengah dan hilang ditelan ombak. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke nelayan sekitar.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR. Personel kami dilengkapi dengan peralatan pertolongan di air," ucapnya.

Operasi pencarian terhadap korba dilakukan oleh gabungan Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, personel TNI/ Polri, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, Cilacap Rescue, Tim Pertolongan Kecelakaan Laut (TPKL) Cilacap, dan Relawan Kemiren. (Kontributor Kompas.com di Ungaran, Syahrul Muni)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved